Fornas VII di Bandung, Kormi Lampung Targetkan Bertahan di Lima Besar

img
Sekprov Farizal Darminto dan Ketua Kormi Lampung Anshori Djausal saat diwawancarai

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Provinsi Lampung menargetkan lima besar pada Fornas VII di Bandung Jawa Barat.

Ketua Kormi Lampung Anshori Djausal mengatakan, target tersebut sesuai dengan hasil Festival Olahraha Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Sumatera Selatan (Sumsel).

"Dengan persiapan yang dilakukan, kita sangat berharap bisa mempertahankan lima besar," kata Anshori usai pelepasan Kontingen Kormi Lampung di Mahan Agung, Senin (26-6-2023).

Meski demikian, dia menyebutkan, jumlah peserta pada Fornas di Bandung mencapai 23 ribu. Lebih banyak dari Fornas di Sumsesl yang hanya 12 ribu peserta.

"Tapi dalam pendaftaran, jumlah peserta kita (Lampung) masuk tujuh besar terbanyak dengan 806 atlet. Mudah-mudahan kita tetap delapan besar," jelasnya.

Dia mengutamakan, Induk Organisasi Olahraga (Inorga) yang berhasil meraih emas di Sumsel bisa mempertahankan prestasinya pada Fornas VII.

"Tentunya yang sudah mendulang emas dulu, kita harapkan tetap ada. Tapi saya tidak mau mengecilkan teman-teman yang belum dapat emas, siapa tahu punua cara tersendiri," jelasnya.

Karena itu, dia memastikan, semua Inorga yang perlombakan tetap berpotensi meraih medali emas.

"Kita sangat selektif, karena uang kita terbatas. Kalau yang dianggap tidak siap tidak kita berangkatkan," tuturnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos