Puncak Festival Krakatau, Pemprov Bakal Pecahkan Rekor MURI

img
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kusnardi

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung berencana memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia).

Rekor tersebut berupa makan Kue Engkak terbanyak yang mencapai seribu loyang pada puncak Festival Krakatau di PKOR Wayhalim.

Hal itu disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung Kusnardi usai Rapat Persiapan di Balai Keratun, Selasa (27-6-2023).

"Jadi Festival Krakatau sudah berjalan. Mungkin acara puncaknya tanggal 7 dan 8 Juli 2023. Ada festival topeng dan pemecahan rekor MURI makanan khas Lampung, kue engkak," kata Kusnardi.

Selain itu, acara puncak juga akan dimeriahkan dengan pesta rakyat pada malam harinya di PKOR Wayhalim Bandarlampung.

Dia menjelaskan, pemprov melibatkan berbagai stakeholder terkait untuk memeriahkan Festival Krakatau 2023.

Untuk tur ke Gunung Anak Krakatau, Pemprov Lampung tidak lagi mengkoordinirinya. "Jadi mungkin dilaksanakan oleh agensi atau perusahaan travel," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung Bobbi Irawan menjelaskan, saat pemecahan rekor MURI tersebut, akan ada seribu loyang kue yang bakal dibagikan kepada masyarakat.

"Dibuatnya sebelum acara, tapi nanti dibagikan di sana (PKOR)," kata Bobbi.

Dia menjelaskan, dalam kegiatan itu, pemprov melibatkan asosiasi wanita dan kabupaten/kota.

"Mereka juga sudah dilatih tiga pekan yang lalu. Selama tiga hari mereka diajarkan untuk membuat kue engkak yang enak," jelasnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos