Pasca Viral, Polresta dan Warga Bersihkan Pantai Sukaraja

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Ratusan personel Polresta Bandarlampung dan warga membersihkan sampah di Pantai Sukaraja, Kecamatan Bumiwaras, Bandarlampung, Minggu (9-7-2023).

Pembersihan itu dilakukan pasca viralnya Pantai Sukaraja yang disebut sebagai terkotor kedua di Indonesia.

"Pantai ini sempat viral karena tumpukan sampahnya di mana mana. Kami lakukan pembersihan di pantai ini karena peduli akan lingkungan hidup," kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, saat usai membersihkan sampah, Minggu (9-7).

Dia melanjutkan, pihaknya juga peduli terhadap kesehatan masyarakat yang tinggal di sekitar tempat ini. "Tentunya kegiatan ini juga kami mengajak kesadaran siapapun untuk peduli lingkungan yang sehat, dengan tidak membuang sampah sembarangan," katanya.

Dia berpesan, jangan jadikan laut ini menjadi tempat sampah yang terluas di dunia. Karena nantinya akan berdampak kepada masyarakat itu sendiri apalagi di segi kesehatan.

"Lihat sendiri di sini, sampahnya begitu banyak, Ini juga tidak menambah keindahan akan tetapi malah kumuh. InsyaAllah kami bersinergi dengan pemerintah kota, TNI dan Polri. 350 personel Polresta Bandarlampung, dibantu warga setempat membersihkan tempat ini," ucapnya.

"Semuanya bahu membahu dengan alat seadanya, membersihkan tempat ini," katanya.

Dia menjelaskan, sempat komunikasi dengan warga setempat, mengatakan bahwa sampah di sini bukan berasal dari warga setempat, akan tapi dari laut yang terbawa arus hingga menumpuk di bibir pantai.

" Kalau tidak selesai hari ini, besok kita lanjutkan sampai tempat ini bersih. Saya ingin ketika sudah bersih nanti warga setempat bisa menjaga terus lingkungannya supaya tidak kumuh," tuturnya.

"Mari sama sama kita peduli lingkungan hidup, mudah mudahan kita semakin nyaman, semakin sehat dan ekonomi pun makin  tumbuh," ucapnya.









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos