Semalam, Dua Motor Mahasiswa UIN di Satu Kosan Digasak Maling

img
Salah satu korban menunjukkan lokasi hilangnya dua unit sepeda motor. Foto : Ardi Munthe

MOMENTUM, Bandarlampung--Semalam, dua motor milik mahasiswa Universitas Negeri Islam Raden Intan Lampung (UINRIL) digasak maling di satu lokasi kosan, pada Senin (10-7-2023) dinihari.

Mahasiswa yang kehilangan motor itu, Bisma dan Khoirul. Dua sepeda motor mereka dibawa kabur maling dari teras kosannya, di Jalan Untung Suropati, Gang Famili 4, Kelurahan Labuhanratu Raya, Kecamatan Labuhanratu, Bandarlampung.  

Bisma menjelaskan, mengetahui motor Khoirul dan miliknya telah dicuri ketika dibangunkan Naufal (rekannya) yang menyebutkan motor mereka tidak di teras kosan.

"Motor posisinya ada di luar, saya sama temen lagi istirahat di dalam kamar, sekitar jam 8.30 pagi waktu dibangunkan Naufal, bahwa motor sudah enggak ada lagi," kata Bisma kepada harianmomentum.com, Senin (10-7).

Dia melanjutkan, semalam motor miliknya dan Khoirul memang terparkir di teras karena hujan dan tidak diberi kunci tambahan.

"Saat saya periksa di depan kosan, motor saya dan Khoirul sudah engga ada lagi," ucapnya.

Dua unit kendaraan yang digasak maling tersebut, Honda Vario 125 warna putih dengan Nomor polisi (Nopol) BE 5953 RK milik Bisma dan Honda Verza 150 warna merah dengan nopol BG 3490 AAL milik Khoirul.

Atas kejadian tersebut, dia langsung melapor ke Polsek Kedaton dengan Nomor Polisi LP/B/543/VII/2023/SPKT/Sektor Kedaton/Polresta Bandarlampung/10 Juli 2023.

Terpisah Kapolsek Kedaton, Kompol Try Maradona, membenarkan peristiwa tersebut pihaknya sudah ke lokasi kejadian dan dalam penyelidikan polisi.

"Iya benar, korban telah melapor ke polsek, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp18 juta dan saat ini masih dalam penyelidikan kami," kata Kapolsek.






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos