Workshop Peninjauan Kurikulum, WD I Harap Prodi Sisfo Dukung Visi UIN dengan Teknologi

img
kegiatan Workshop Peninjauan Kurikulum Berbasis Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) dan Outcome Based Education (OBE) di Ruang Rapat Gedung FTK, Kamis (20-7-2023).

MOMENTUM, Bandarlampung--Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (Sisfo) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Raden Intan Lampung (RIL) harus menjadi pelopor untuk mendukung visi kampus dengan teknologi.

Hal itu disampaikan Wakil Dekan I Prof Dr Deden Makbuloh MAg saat memberikan sambutan mewakili Dekan FTK pada kegiatan Workshop Peninjauan Kurikulum Berbasis Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) dan Outcome Based Education (OBE) di Ruang Rapat Gedung FTK, Kamis (20-7-2023).

“Kegiatan ini harus dimaknai sebagai upaya mendukung visi UIN yaitu terwujudnya sebagai rujukan internasional dalam pengembangan ilmu keislaman integratif - multidisipliner berwawasan lingkungan,” katanya.

Prof Deden mengharapkan, prodi yang masih cukup terbilang baru ini dapat menjadi pelopor yang menawarkan hasil-hasil integrasi ilmu keislaman dengan teknologi.

Dengan diadakannya kegiatan workshop yang diikuti oleh para dosen dan mahasiswa Sisfo ini, menurutnya, supaya mampu menyamakan persepsi dan mempersiapkan kurikulum berbasis MBKM dan OBE agar nantinya dapat mendukung akreditasi internasional dan menghasilkan lulusan yang baik sesuai yang diharapkan.

Kegiatan workshop tersebut menghadirkan narasumber yang selaras dengan bidang keilmuannya yakni Dr Muhammad Said Hasibuan MKom selaku Direktur MBKM IIB Darmajaya sekaligus Asesor LAMINFOKOM. Dalam paparannya, dia kerap menyebutkan beberapa case yang dapat dijadikan riset dalam program MBKM untuk para mahasiswa Sisfo untuk dapat diteliti lebih lanjut.

Ketua Prodi Sisfo, Indra Gunawan MT mengharapkan kepada para peserta workshop untuk dapat menyimak dengan baik agar siap secara konsep untuk menerapkan kurikulum yang ideal untuk persiapan akreditasi prodi yang diagendakan tahun depan.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos