Lapas Kelas II B Gunungsugih Laksanakan Jumat Bersih

img
Lapas Kelas II B Gunungsugih melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan lapas.

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lapas Kelas II B Gunungsugih, Lampung Tengah melaksanakan kegiatan Jumat Bersih di sekitar lapas bersama warga binaan, Jumat (21/07/2023).

Kegiatan bersih-bersih lingkungan Lapas itu tidak hanya dilakukan pada hari Jumat. Namun apabila di sekitar Lapas sudah ditumbuhi rumput, maka para pegawai dan warga binaan turun untuk membersihkan.

Kepala Lapas Kelas II B Gunungsugih Suprihadi mengatakan kebersihan lingkungan Lapas Kelas II B Gunungsugih harus terjaga. Dengan begitu rasa nyaman bisa dirasakan.

"Kebersihan adalah sebagian dari iman, oleh karena itu apabila keadaan Lapas sudah kotor langsung kita bersihkan dengan kerja bakti," katanya.

Suprihadi menjelaskan bahwa di Lapas Kelas II B Gunungsugih juga terus berinovasi untuk memberikan pembinaan kepada warga binaannya. Mulai dari bidang pertanian, kedisiplinan dan masih banyak lagi.

"Berbagai pembinaan yang dilaksanakan ini, kami berharap warga binaan memiliki kemampuan dan keterampilan. Dengan begitu, setelah mereka selesai menjalani hukum dapat menciptakan usaha maupun membantu masyarakat ditempat mereka tinggal," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos