Festival Pahawang, Pemilik Kapal Penyeberangan Kecewa

img
Festival Pahawang.

Harianmomentum.com--Beberapa warga pemilik kapal penyeberangan wisata di Dermaga Ketapang, Kecamatan Telukpandan Kabupaten Pesawaran,  mengaku tidak dilibatkan dalam agenda Festival Pahawang yang akan diselenggarakan  pada  25 samapai 26 November 2017.

 

Ozi (40) salah satu pemilik kapal di dermaga tersebut mengatakan sangat kecewa tidak dilibatkan dalam agenda promosi wisata yang diselenggarakan Pemkab Pesawaran tersebut.

 

"Ya terus terang kami kecewa. Kami juga bingung, kenapa kami sebagai pemilik kapal tidak dilibatkan dalam Gestival Pahawang ini. Kami ini juga punya peran  untuk mengantar wisatawan ke Pulau Pahawang,” ungkapnya, Senin (20/11).

 

Menurut dia, saat ini ada 150 orang warga setempat melakoni usaha penyeberangan wisata ke Pulau Pahawang. “Jumlah kami ini banyak ada 150 orang. Kalau jumlah kapal penyeberangannya ada 200 unit, tapi tidak ada satu pun dari kami yang dihubungi. Apa lagi diajak untuk terlibiat dalam Festival Pahawang. Padahal, kami sudah menyiapkan segala sesuatu untuk memeriahkan festival ini, ” ungkapnya.

 

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Sri Nugraeini mengatakan telah menyerahkan seluruh teknis  pelaksanaan Festival Pahawang kepada  masing kordinator kegiatan.

 

"Festival Pahawang ini kan banyak cabang-cabang kegiatannya, seperti fun bike, underwater fotografer dan lain-lain. Itu semua, sudah ada korlap-nya masing-masing, termasuk i untuk mengurus masalah kapal,"  kata Sri.

 

Umroni korlap kegiatan Fun Bike Festival Pahawang mengatakan, semua pemilik kapal di Dermaga Ketapang sudah dilibatkan.

 

"Semua sudah kita libatkan. Bahkan saya ingin menambah armada saja, sudah tidak ada lagi kapal yang kosong, karena semuanya sudah di pesan semua," jelasnya.(doy)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos