551 Prajurit Brigif-3 Marinir Latihan Mupe

img
Sebanyak 551 Prajurit Brigif-3 Marinir Latihan Mupe. Foto Agung CW

Harianmomentum.com-- Sebanyak 551 personel Brigif-3 Marinir (Piabung) melaksanakan latihan Operasi Mupe (muara, rawa, sungai dan pesisir), di Kecamatan Punduh Pidada, Pesawaran, Kamis (30/11).

 

Dalam kesempatan latihan tersebut, Paban III/Latga Sops Mabes TNI Kolonel Inf Tandyo Budi berkesempatan mengunjungi para prajurit untuk memberikan semangat, pengarahan serta peninjauan secara langsung.

 

"Latihan Operasi Mupe ini sangat penting, mengingat semakin besarnya tuntutan tugas TNI dimasa mendatang," kata Kolonel Inf Tandyo Budi kepada para prajurit.

 

Menurut dia, kedepan TNI akan dihadapkan kepada potensi konflik horizontal dan disintegrasi bangsa serta pelanggaran wilayah NKRI.

 

"Diharapkan latihan ini sebagai dasar prajurit dalam meningkatkan profesionalisme serta mengasah naluri tempur sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan negara, TNI akan selalu siap turun ke medan laga," jelasnya.

 

Dalam Latihan Operasi Mupe tersebut dilaksanakan berbagai tahap (materi) latihan yang meliputi: patroli tempur, raid amfibi, pertahanan pantai, menembak di atas PK, penghadangan, patroli sungai dan rawa, penembakan Mortir serta Pungdahmah. 

 

"Kedepan, Mabes TNI akan melaksanakan Latihan serupa dalam sekala lebih besar yaitu gabungan antara Marinir dan TNI AD," ucapnya.

 

Dalam kunjungannya tersebut, Paban III/Latga Sops Mabes TNI beserta rombongan didampingi oleh Komandan Brigif-3 Marinir Kolonel Marinir Umar Farouq, Wadan Brigif-3 Marinir, Paban Opslat Sops Kormar, Paban Pamgal Sintel Pasmar-2 dan Perwira Staf Brigif-3 Marinir. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos