Kemenag Tanggamus Seleksi Tilawatil Quran

img
Kemenag Tanggamus seleksi Tilawatil Quran di Aula Hotel 21 Gisting. Foto Enday

Harianmomentum.com--Kementerian Agama (Kemenang) Tanggamus mengadakan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) dengan tema "Dengan STQ raih prestasi dan kita pertahankan juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Lampung ke 46 tahun 2018". Kegiatan berlangsung di Aula Hotel 21 Gisting, Jumat (8/12).
Dalam sambutan Wakil Bupati Hi. Samsul Hadi yang diwakili oleh Asisten III Firman Rani menyampaikan, umat Islam wajib memperbaiki kualitas pribadi umatnya secara menyeluruh.
Kunci perbaikan kualitas menuju sumber daya insani yang tangguh, tanggap dan berakhlakul karimah hanyalah jika Al Quran dan Hadist dibaca, dipahami maknanya dan diamalkan.
"Mari melalui penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kabupaten Tanggamus ini, kita berikhtiar agar Al Quran dipelajari, dipahami dan diamalkan Agar tumbuh minat yang tinggi untuk mendalami Al Quran sebagai pedoman hidup kita," kata Firman.
Ia melanjutkan lnsya Allah pada tahun 2018 Kabupaten Tanggamus akan mengikuti  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke 48 Tingkat Provinsi Lampung. Harapan besar dengan tekad yang besar pula, pemerintah akan mensukseskan dalam hal penyelenggaraan dan sukses dalam hal prestasi.
"Kami telah bersinergi mengoptimalkan seluruh potensi dan sumber daya yang kami miliki, agar dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Tanggamus dan dapat mempertahankan untuk yang ketiga kalinya sebagai juara umum," harapnya.
Ia menambahkan, mudah-mudahan dengan kesuksesan STQ mampu menjadi sumber energi dan motivasi bagi masyarakat muslim secara umum dan khususnya generasi muda untuk semakin giat mengaplikasikan nilai-nilai Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.   
"Mari kita doakan penyelenggaraan STQ ini dapat terlaksana dengan lancar dan sukses sesuai harapan kita semua," kata Firman.
Sementara itu laporan dari panitia pelaksana Hi. Saiful Arfan menerangkan, tujuan dari STQ tersebut untuk mencari peserta yang berprestasi guna diikutsertakan pada lomba MTQ tingkat Provinsi Lampung di tahun 2018.
Dia melanjutkan STQ diikuti oleh 200 peserta untuk tiga cabang, pertama Tilawah Al Quran, kedua Tahfidz dan Tafsir Al Quran dan yang ketiga Khot Al Quran.
"Dari 200 peserta kita akan menyeleksinya menjadi 45 peserta untuk mengikuti lomba MTQ tingkat Provinsi Lampung di tahun 2018," jelasnya.
Seleksi STQ dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 8-9 Desember 2017. Kegiatan seleksi ditempatkan di Hotel 21, Hotel hosana, Hotel VIP dan Mes Pemda Kecamatan Gisting.
"Kegiatan sendiri dibiayai oleh dana hibah Pemda Tanggamus tahun 2017," ungkapnya. (day)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos