Gubernur Minta Wartawan Bersinergi Bangun Lampung

img
Balai Wartawan Hi Solfian Akhmad PWI Provinsi Lampung./ist

Harianmomentum.com--Gubernur M Ridho Ficardo meminta wartawan bersinergi membangun Provinsi Lampung.

 

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pengelolaan Sumber Daya Air Edarwan, saat menyampaikan pesan Gubernur Ridho kepada wartawan, Jumat (26/1).

 

"Demi menjaga tali silaturahmi dengan wartawan, Pemerintah pada masa kepemimpinan Gubernur Ridho sudah melaksanakan berbagai pembangunan infrastruktur, termasuk meningkatkan fasilitas wartawan dengan merenovasi Balai Wartawan Hi Solfian Akhmad atau kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung," kata dia.

 

Sepanjang pemerintahannya, Gubernur Ridho sudah banyak melakukan pembangunan infrastruktur jalan, dan jembatan, irigasi, dan pengembangan pariwisata dan tambahan pembangunan infrastruktur di seluruh kabupaten se Lampung. "Pembangunan ini makin disempurnakan dengan adanya rumah adat, wisma dan juga Kantor PWI Lampung," kata Edarwan.

 

Ia melanjutkan, adanya pembangunan rumah adat dan wisma yang berada di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Utara dan Lampung Barat merupakan bukti kepedulian gubernur terhadap masyarakatnya. "Ini sebagai konsekwensi Provinsi Lampung sebagai laboratorium kerukunan lintas budaya dan agama," tegas Edarwan.

 

Dengan laboratorium budaya itu, lanjut Edarwan, Gubernur mengajak masyarakat untuk membangun Lampung dengan hidup bertoleransi dan saling menghargai satu sama lain.

 

"Adanya rumah adat dan wisma sejatinya harus di pergunakan untuk sarana dan prasarana menyambut tamu atau pertemuan bagi masyarakat di Provinsi Lampung baik kabupaten / kota dan lainnya. Pembanguan tersebut diharapkan dapat menjaga stabilitas keamanaan, mengajak masyarakat Lampung untuk membangun toleransi keanekaragaman yang tinggi, "tambah Edarwan. (rls/red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos