Serap Aspirasi Masyarakat, Nunik Kunjungi Pasar Inpres Kalianda

img
Bakal Calon Wakil Gubernur Chusnunia Chalim saat berinteraksi bersama pedagang di Pasar Inpres Kalianda Lampung Selatan.Foto: Boby

Harianmomentum.com--Calon Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim yang berpasangan dengan Calon Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi berkunjung ke Pasar Inpres Kalianda, Sabtu (27/01).


Wanita yang lebih akrab disapa Nunik itu bekeliling menyerap aspirasi masyarakat didampingi Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lamsel, Ahmad Jawawi.


"Ini berkunjung, kebetulan mau silaturahmi mampir ke pasar, sebagai calon harus mengenalkan kepada masyarakat, agar masyarakat tidak memilih kucing dalam karung, jadi berkenalan dengan masyarakat. Kalau mungkin Lampung Timur dan sekitarnya sudah kenal, kalau di Lampung Selatan saya masih butuh banyak masuk, " kata Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPW) PKB) Lampung tersebut.




Menurut Nunik, mengapa dia lebih memilih pasar tradisional sebagai tempat yang dijadikan prioritas untuk dikunjungi, karena dia terlahir dari keluarga pedagang pasar. 


"Salah satu komitmen kita jika nanti terpilih jadi gubernur dan wakil gubernur, saya mendampingi Pak Arinal adalah cara alokasi anggran untuk sebagian kita prioritaskan kepada pasar tradisional. Itu menjadi hal yang saya buat untuk mendampingi Pak Arinal karena pasar harus diprioritaskan," terang Nunik.




Nunik juga berpesan, pada saat pemilihan nanti, dia tidak ada target khusus bila masyarakat di Lampung Selatan akan memilih dia atau tidak, karena semua pilihan ada ditangan masyarakat.


"Target khusus tidak ada, kita semua ini prinsipnya begini, Pemilu, Pilkada itu semua hak rakyat untuk memilih, tidak ada targetan khusus, yang jelas rakyat sudah pintar menentukan siapa yang dipilihnya," jelas Nunik.




Selain berkeliling dan membeli barang pokok yang ada di pasar tersebut, Nunik juga menyempatkan diri untuk berinteraksi langsung dengan pedagang-pedagang guna menyerap aspirasi masyarakat.


"Ya tadi kita tanya apa aspirasi mereka, banyak yang bilang minta bantuan fasilitasnya, ada juga soal kebersihan pasar, harga bahan pokok, tentang perempuan dan angka pengangguran juga," pungkas nunik.(bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos