PCNU Lambar Gelar Penyuluhan Pertanian

img
jajaran LPP PC-NU Lambar usai kegiatan penyuluhan pertanian

Harianmomentum.com--Keberadaan Lembaga Pengembangan Pertanian (LPP) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) disambut baik, petani setempat.

 

LPP-NU diharapkan dapat berkontribusi dalam pembangunan, khusus sektor pertanian dan  perkebunan di kabupaten setempat.

Harapan tersebut terungkap dalam acara penyuluhan pertanian yang diselenggarakan LPP-NU Lambar di Kator Sekretariat PC-NU setempat, Sabtu (27/1). 

 

Kegiatan tersebut dibuka Ketua PCNU Lambar M. Danang Harisuseno dan diikuti 30 peserta perwakilan lelompok tani lopi dari 15 kecamatan se-kabupaten setempat.

"Harapannya LPP NU bisa turun ke lapangan untuk sosialisasi terkait budidaya kopi, pengolahan, mutu, pemasaran, agar petani kopi di Lambar lebih sejahtera," kata Ansori peserta penyuluhan tersebut.

Ketua PC-NU Lambar Danang Harisuseno mengatakan, kegiatan penyuluhan pertanian itu merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama ke-92.

“Program PCNU dalam bidang pertanian ini merupakan perwujudan dari pelaksanaan amanah yang disampaikan para pendiri NU sebagai ikhtiar mewujudkan cita- cita dan tujuan berdirinya NU,” kata Danang.

Dia melanjutkan, ikhtiar tersebut salah satunya mendirikan badan untuk memajukan urusan pertanian, perniagaan dan perusahaan yang tidak dilarang syariat islam.

Danang meminta, pelaksanaan progra kerja LPP-NU dilaksanakan pada empat zona: Kecamatan Lumbok, Pagardewa, Airhitam dan Suoh. "Kedepan kegiatan penyluha  seperti ini akan kita laksanakan langsung di lokasi kebun kopi," terangnya.

Selain penyuluhan pertanian, pada Minggu (28/1) LPK Kesehatan PCNU Lambar juga menggelar bakti sosial berupa: cek kesehatan gratis, donor darah, sunatan masal, cek gol darah, cek kolesterol dan asam urat. Baksos tersebut juga digelar di Kantor Sekretariat  PC NU setempat. (lem)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos