Puting Beling Terjang 10 Rumah di Lampung Timur

img
Rumah warga di Lampung Timur roboh diterjang angin puting beliung. Foto. Arif

Harianmomentum.com - Angin putih beliung kembali menerjang daerah Lampung Timur pada Kamis, 1 Februari 2018 sore. Sepuluh rumah warga rusak, satu di antaranya rusak parah.


Kerusakan paling parah akibat bencana yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB itu di Desa Srigading dan Karanganyar Kecamatan Labuhan Maringgai.


Bupati Lampung Timur Chusnunia langsung memerintahkan aparatnya, terutama Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan aparat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD), Dinas Sosial, dan instansi terkait lainnya untuk segera ke lokasi. 


Dengan gerak cepat, jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang datang ke lokasi, kata Chusnunia, diminta mendata kerugian warga lalu segara mengambil langkah yang dibutuhkan, terutama bantuan terhadap warga yang menjadi korban angin puting beliung.


“Besok, bantuan dari Dinas Sosial Insya Allah akan dikirimkan. Lampung Timur memiliki buffer stock dan segala persiapan semua pihak dalam melakukan tanggap bencana telah siap”, jelas Nunik --sapaan Chusnunia.


Melihat kondisi cuaca tidak menentu akhir akhir ini, Nunik meminta jajarannya dan masyarakat untuk selalu waspada dan selalu mengupdate informasi cuaca sebagaimana disampaikan BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika). (rif).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos