Arie Nanda Djausal Pimpin HIPMI Lampung

img
Pelantikan BPD Himpi Lampung di ballroom Emersia Hotel and Resort Bandarlampung, Rabu (7/2)./Irs

Harianmomentum.com--Arie Nanda Djausal secara resmi dilantik sebagai Ketua Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Lampung Periode 2017--2020. Pelantikan yang dilaksanakan di ballroom Emersia Hotel and Resort Bandarlampung, Rabu (7/2).


Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum BPP HIPMI Bahlil Lahadahlia, Sekertaris Umum Adhitya Saputra, Bendahara Umum Andi Saputra.


Termasuk dalam rangkaian pelantikan, dilakukan diklatda pengurus pada hari yang sama. Setelah prosesi pelantikan, akan digelar pula Rakerda pada 8 Februari 2018 dan orientasi pengurus pada 10 Februari 2018.


Arie mengatakan, dalam kepengurusannya kali ini, struktur pengurus mengalami penambahan dari sebelumnya 67 pengurus menjadi 169 pengurus. Dengan ini, diharapkan agar pelaksanaan program kerja BPD HIPMI Lampung semakin optimal.


"Semakin banyak pengurus akan semakin banyak masukan, makin banyak pemikiran yang bisa kita rangkul. Jumlah bidangnya masih sama ada 10 bidang tapi dibawahnya ada lebih banyak departemen sesuai kebutuhan di Lampung. Misalnya potensi Lampung adalah di agribisnis, ekonomi kreatif, pariwisata, UMKM. Bidang - bidang itulah yang kita gemukkan dan pecah lagi," jelasnya.


Ia menambahkan, dari 169 pengurus tersebut, 48 di antaranya adalah pengurus BPD HIPMI Lampung periode sebelumnya, 18 pengurus BPC HIPMI dari 15 kabupaten/kota di Lampung dan selebihnya adalah pengurus baru.


Keterwakilan pengurus dari seluruh BPC ini diharapkan membuat ruang gerak BPD HIPMI Lampung menjadi lebih luas dan mudah dalam menangkap dan mengeksplor potensi - potensi yang ada di kabupaten/kota.


Ia menjelaskan para pengusaha muda adalah kunci penggerak naiknya  investasi. Pembangunan berada di tangan pemuda, oleh karena itu dalam kesempatan ini ini pihaknya berharap agar para pemangku kebijakan dapat mempermudah perizinan dan meningkatkan infrastruktur, ketersediaan listrik, irigasi, pelabuhan dan lainnya sehingga sirkulasi perekonomian berjalan baik.


"Sebagai organisasi yang bergerak di bidang industri mikro kecil dan menengah maka  diperlukan akses permodalan yang baik sehingga UMKM tumbuh," ungkapnya.


Sementara itu, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri berharap, kepengurusan yang baru, Hipmi dapat menumbuhkembangakan pengusaha muda yang berdaya saing dan berwawasan kebangsaan.


Hal serupa juga disampaikan oleh M Kadafi. Ia mengatakan, pihaknya siap mengabdi dan menjadi pelopor untuk meningkatkan eksistensi pengusaha Lampung.


"Kita selalu membangun perekonomian bangsa dan banyak kader Hipmi menjadi pemimpin di Lampung ada Dendi Romadhona dan Adipati Surya dan pengusaha Lampung menjadi kader. Semoga terus bertambah dan berkembang," singkatnya.(ira)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos