PKK Waykanan Mantapkan Program Kerja

img
Rapat pemantapan program kerja TP PKK Kabupaten Waykanan.

Harianmomentum.com--Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Waykanan menggelar rapat pemantapan program kerja tahun 2018, Selasa (13/2). 

 

Rapat yang berlangsung di rumah dinas sekretaris daerah kabupaten setempat itu dipimpin Ketua TP PKK Waykanan Dessy Afriyanti Adipati.

 

Pada rapat itu, Dessy meminta seluruh pengurus dan kader PPK dari tingkat  kampung (desa) hingga kabupaten, harus akti melaksanakan program kerja yang telah ditetapkan dan bersinergi dengan pemerintah daerah.  

 

“Kerja sama dan koordinasi antar seluruh kader PKK harus terus ditingkatkan, agar pelaksanaan program kerja yang telah disusun berjalan maksimal. Tepenting tetap bersinergi dengan pemeritah daerah,” kata Dessy.

 

Dia menerangkan, salah satu tujuan program kerja PKK adalah membantu program pemerintah daerah, khususnya dalam bidang pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga. 

 

“Kegiatan PKK itu untuk membantu pemerintah daerah dalam peningkatan kesejahteraan keluarga. Karena itu, sinergi dengan pemerintah daerah dalam pelaksanaan program kerja, menjadi hal mutlak yang harus dilakukan,” terangnya.        

Pelaksanaan program kerja TP PKK Waykanan Tahun 2018 dibagi menjadi empat kelompok kerja (pokja). Pokja I mensosialisasikan program stop kekerasan terhadap anak. 

 

Program itu dilaksanakan melalui gerakan sentuhan yang dilakukan secara berjenjang hingga ke tingkat kecamatan dan kampung. Contoh bentuk pelaksanaanya dengan memberikan pemahaman kepada anggota Remaja Islam Masjid di tiap kampung, tentang pentingnya menghindari aksi kekerasan pada anak.

 

Pokja II, merealisasikan rencana menjadikan Kampung Bratayuda sebagai Kampung Tapis. Pokja III melaksanan gerakan penghijauan melalui pemanfataan pekarangan rumah. Sedangkan Pokja IV melaksanakan program bidang kesehatan dan pemenuhan kebutuhan gizi masyarakat. (vit)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos