Badan Jalan Retak, Dishub Tanggamus Pasang Plang Peringatan

img
Ilustrasi. Foto: net/ist

Harianmomentum,com--Dinas Perhubungan (Dishub)  Kabupaten Tanggamus akan memasang  plang rambu-rambu peringatan bahaya, pada sejumlah ruas jalan yang dinilai rawan bencana longsor. 


Kebijakan tersebut,menyusul musibah longsornya tebing bahu jalan Lintas Barat Sumatera di wilayah   Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting. Tebing  pada bahu jalan tersebut longsor akibat diguyur hujan deras, Senin sore (19/2). 


“Kita akan pasang hari ini juga plang papan peringatan bahaya, terutama pada kawasan  jalan yang tertimbun longsor kemarin, agar pengemudi kendaraan lebih  berhati-hati saat melintas di situ. Apa lagi kondisi jalan itu retak-retak,” kata Kepala Dishub Tanggamus Razi Azanisyah, Selasa (20/1). 


Dia menambahkan, sampai saat ini belum ada kebijakan untuk mengalihkan arus lalu lintas  dari kawasan badan jalan yang retak-retak itu. Untuk pengalihan beluma ada. Kita  hanya mengimbau kendaraan yang akan melintas terlebih sarat muatan, agar tidak terlalu menepi ke badan jalan  yang mengalami retak,” terangnya. 


Terkait, penaganan badan jalan yang terkikis  longsor, dalam waktu dekat  Dishub Tanggamus akan mengusulkan  perbaikan ke Pemerintah Provinsi Lampung."Secapatnya akan kita usulukan perbaikan ke Pemprof Lampung,” ujarnya. (day/zal)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos