14 Poktan di Pringsewu Terima Bantaun Alsintan

img
Anggota DPR RI Sudin secara simbolis menyerahkan bantuan 14 unit alsintan kepada kelompok tani di Kabupaten Pringsewu

Harianmomentum.com--Anggota DPR RI Sudin menyerahkan bantuan 14 unit alat mesin pertanian (alsintan) kepada 14 kelompok tani (poktan) di Kabupaten Pringsewu. Penyerahan bantuan berlangsung di Pekon (desa) Wates, Kecamatan Gadingrejo, Rabu (7/3).

  

Dari 14 alistan itu, sembilan diantaranya berupa hand tractor. Sisanya berupa mesin pompa air dan mini eksavator. 

 

Sudin meminta kelompok tani penerima menggunakan bantuan tersebut sesuai peruntukan meningkatkan hasil produksi pertanian.

 

“Rawat bantuan ini dengan baik dan gunakan sesuai peruntukan meningkatkan hasil produksi pertanian,” kata Sudin.

 

Dia berharap, dalam jangka waktu tiga tahun kedepan. kelompok tani bisa menambah jumlah hand tractor dengan cara mengumpulkan dana dari hasil sewa alat ke petani.

 

"Saya yakin jika manajemen kelompok tani itu bagus, pasti bakal memperoleh keuntungan dari hasil sewa alsintan ini," harapnya.

 

Anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu juga mengingatkan kelompok tani, untuk tidak menjual bantuan tersebut. 

 

"Jika ditemukan ada oknum kelompok tani yang menjual alsintan ini. Maka kami tidak segan melaporkan ke pihak polisi, karena bantuan alsintan untuk petani. Pemerintah menginginkan agar petani menjadi lebih makmur dan sejahtera," tegasnya.

 

Dia menambahkan, DPR RI akan terus mengupayakan program bantuan alsintan  untuk kelompok tani yang belum mendapatkan. (lis)

 


 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos