Warga Ancam Tutup Jalan Penghung Dua Kabupaten

img
Kondisi Jalan penghubung Kabupaten Lampung Selatan dan Lampung Timur di wilayah Desa Sukaraja, Kecamatan Palas . Foto: bob

Harianmomentum.com--Kerusakan jalan penghubung Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dan Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), di wilayah Desa Sukaraja, Kecamatan Palas, makin parah.

 

Warga mengacam akan munutup jalan tersebut, jika  pemerintah tidak segera melakukan upaya perbaikan.

 

“Kalau memang tidak ada langkah perbaikan, kami akan demo menutup jalan ini, karena memang sudah tidak layak lagi dilintasi kendaraan,” kata seorang warga setempat mendapat dukungan dari sejumlah warga lainya, Kamis (3/8) .

 

Menurut warga, kerusakan jalan provinsi tersebut sudah lama terjadi, bahkan sudah lebih dari sepuluh tahun. Namun, hingga kini belum ada langkah perbaikan yang di lakukan Pemerintah Provinsi Lampung.

 

“Sudah sejak awal reformasi dan beberapa kali ganti gubernur, jalan ini tidak pernah diperbaiki. Akibatnya sering terjadi kecelakaan, seperti truck fuso yang terperosok ke lubang di badan jalan itu. Akibatnya lalu lintas macet,” tuturnya pada harianmomentum.com.

 

Menurut dia, warga sudah berkali-kali mengusulkan perbaikan jalan tersebut kepada Pemprov Lampung melalui berbagai forum, seperti musyarawarah rencana pembangunan dan kunjungan reses anggota DPRD. Ironisnya, hingga saat ini tidak ada upaya perbaikan yang dilakukan pemerintah atas kerusakan jalan tersebut. (bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos