BEM Lampung Minta Calon Gubernur Membuat Pakta Integritas

img
Aliansi BEM Lampung. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Para Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Lampung diundang dalam acara bertajuk Bedah Gagasan Menyongsong Pemimpin Lampung 2018. 


Acara itu diprakarsai oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lampung (Unila). Pada acara yang berlangsung pada 31 Maret 2018 di lantai dua gedung Rektorat Unila tersebut, para calon gubernur akan diminta membuat fakta integritas.


Presiden BEM Unila, Muhammad Fauzul Adzim mengatakan, selain untuk mengetahui sejauh mana visi dan misi para Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung, acara itu juga bertujuan guna memberi pendidikan kepemimpinan terhadap para Mahasiswa.


“Kita juga ingin mengetahui target, gagasan serta visi besar para calon bila mana mereka memimpin Lampung nantinya,” kata Fauzul Adzim saat diwawancarai ketika menyerahkan undangan kegiatan di Posko pemenangan Calon Gubernur nomor urut tiga, Arinal-Nunik di Jalan Gatot Subroto, Kamis malam (8/3/18).


Menurut Mahasiswa Fakultas Hukum ini, Mahasiswa harus menjadi agen perubahan. Untuk itu, Mahasiswa harus ikut berperan dalam kontastasi pembangunan Lampung kedepannya.


“Unila merupakan mitra intelektual dalam pembanguanan, maka sebaiknya Unila ikut serta dalam mengawal gagasan itu,” ungkapnya.


Dalam acara itu juga, nantinya keempat para Cagub-Cawagub akan memberikan semacam perjanjian politik guna memastikan agar calon yang terpilih menepati janjinya terhadap masyarakat.


“Kita akan meminta mereka (para calon) untuk menandatangani semacam fakta integritas. Nantinya itu menjadi bariometer keberanian para calon untuk berjanji kepadan masyarakatnya,” terangnya.


Selain keempat Cagub-Cawagub, acara tersebut turut mengundang Bawaslu, KPU, para Mahasiswa, Aliansi BEM Lampung, dan tamu undangan lainnya.


“Sebelum menetapkan acara ini, sebelumnya kami telah meminta izin dengan KPU, Bawaslu serta pihak Rektorat Unila. Mereka semua menyambut baik,” ungkapnya. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos