Bandarlampung Perbaiki Jalan Rusak dengan DAK

img
Jalan rusak di Bandarlampung. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan memperbaiki jalan yang rusak dengan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp15 miliar. 


Melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat,  pemkot tak henti-hentinya untuk membangun dan memperbaiki ruas jalan yang rusak akibat buruknya sistem drainse. 


Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bandarlampung Samsul Rahmat menerangkan, jalan yang rusak akibat buruknya sistem drainase menjadi prioritas pada 2018.


"Insya Allah, di tahun 2018 kami (DPU) akan memerbaiki jalan yang sudah rusak atau berlubang," kata dia,  Kamis (15/3/2018).


Dia menjelaskan, jalan yang direncana akan diperbaiki yakni Jalan Pramuka, Printis, Pulau Pisang, Komarudin, Karimun Jawa, diakhiri Jalan Imba Kusuma. 


"Lima jalan itu yang menjadi prioritas yang akan kami perbaiki,  Insya Allah dalam waktu dekat kami akan perbaiki," tuturnya. 


Perbaikan jalan akan mempergunakan anggaran bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp15 miliar. "Kalau tidak salah,  anggaran untuk perbaikan jalan itu sebesar Rp15 miliar," tuturnya. 


Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandarlampung Muhammad Yusuf Khohar mengharapkan dalam waktu dekat perbaikan jalan tersebut dapat terrealisasi.


Dengan alasan,  jika jalan berlubang (rusak) dibiarkan begitu saja dengan janga waktu yang cukup lama,  maka dikhawatirkan kerusakan bertambah parah.


"Iya kalau jalan rusak dibiarkan begitu saja,  nanti malahan bertambah parah rusaknya,  oleh sebab itu saya meminta agar DPU dapat menangani agar perusakan jalan dapat ditangani," kata dia. 


Terkait penganggaran, pria akrab disapa Yusuf membenarkan,  d itahun ini Pemkot menerima DAK sebesar Rp15 miliar yang diperuntukan untuk memperbaiki beberapa jalan di Kota Tapis Berseri. 


Selain DAK,  ditahun 2018 pun pihaknya menggelontarkan dana untuk perbaikan jalan tersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Namun, politisi Demokrat tersebut tidak menyebutkan detailnya. (aji).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos