PSI Lampung Aktif Kampanyekan Ridho-Bachtiar

img
Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1, M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri./ist

Harianmomentum.com--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terus melakukan sosialisasi untuk memenangkan pasangan M Ridho Ficardo - Bachtiar Basri.

 

Bahkan, PSI menggaet anak-anak muda baik pemilih pemula maupun remaja untuk memilih pasangan gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 tersebut.

 

Hal itu disampaikan Ketua DPW PSI Provinsi Lampung Benny Arifin, saat ditemui di 'Basecamp', Selasa (20/3).

 

Benny menjelaskan, PSI terus bergerak senyap dalam menyosialisasikan Pasangan Ridho - Bachtiar kepada masyarakat.

 

Dia menerangkan, PSI juga sudah mulai melakukan sosialisasi di kampus-kampus dan sekolah-sekolah, untuk menarik simpati generasi muda. "Di Bandarlampung kita sudah mulai memasuki kampus dan sekolahan dalam menyosialisasikan Ridho - Bachtiar," jelasnya.

 

Dia menilai, kebanyakan kaum milenial tidak tahan dengan model kampanye yang terlalu panjang dan cenderung membosankan. "Makanya kita kenalkan adalah gubernur muda, ganteng, istrinya cantik. Itulah yang kita kenalkan untuk menarik perhatian pemilih pemula," ujarnya.

 

Selain itu, dia menerangkan, PSI juga melakukan sosialisasi menggunakan media sosial (medsos), salah satunya melalui facebook.

 

Dia beralasan, menggunakan facebook adalah langkah yang tepat. Alasannya, di facebook banyak pemilih pemula, mulai umur 17 hingga 21 tahun. "Dari data yang dimilik DPW PSI Lampung memiliki pemilih pemula yang mengunakan FB diumur 17 tahun hingga 21 tahun ada sebanyak 1,1 juta," klaimnya.

 

Untuk itu, dia menargetkan, PSI akan mendapatkan 80 persen dari pemilih pemula di facebook yang akan memilih Ridho - Bachtiar. Tidak hanya itu, dia menerangkan, PSI juga sudah melakukan rapat koordinasi di DPD 15 kabupaten/kota, guna meningkatkan intensitas sosialisasi kepada masyarakat.

 

"Terakhir kali, kita rapat di Bandarlampung. Ini adalah salah satu bentuk konsisten kita dalam mendukung Ridho - Bachtiar, sesuai dengan arahan DPP juga," terangnya.

 

Dia mengatakan, ke depannya, PSI akan berkoordinasi bersama partai koalisi lainnya, untuk mengikuti kampanye pasangan Ridho - Bachtiar. "Kita akan komunikasi bersama Partai Demokrat dan lainnya, untuk menentukan jadwal kampanye. Supaya kita juga bisa ikut sosialisasi," jelasnya.(adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos