Pjs Gubernur Ingatkan Pemkot Soal Kualitas Pembangunan

img
Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Lampung Didik Suprayitno dan Pjs Wali Kota Bandarlampung M Yusuf Kohar. Foto. Aji.

Harianmomentum.com--Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Lampung Didik Suprayitno mengingat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung untuk memperhatikan kualitas pembangunan yang dilaksanakan.


Peringatan itu disampaikan Didik pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) 2018 Kota Bandarlampung, Kamis (22/3/2018).


Didik mengapresiasi pembangunan yang dilaksanakan Pemkot Bandarlampung, antara lain program pendidikan dan kesehatan gratis, maupun bidang infrastruktur. Namun, dalam pelaksanaan pembangunan itu harus memperhatikan kualitas.


"Kualitas harus ditingkatkan, penerimaan siswa biling dan bahan baku kontruksi untuk pembangunan (konstruksi) juga harus diperhitungkan," kata dia.


Selain itu, Pjs Gubernur Lampung itu mengingatkan tentang pengentasan kemiskinan. Ke depan, pesoalan ini diharapkan menjadi prioritas Pemkot Bandarlampung.


"Menurut saya, semua program akan berjalan secara maksimal jika kemiskinan dapat teratasi," imbuhnya. Untuk ini, Pemkot Bandarlampung dituntut memberdayakan sumber daya manusia (SDM) agar dapat berdaya saing. Serta membuka lapangan pekerjaan.


Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandarlampung M Yusuf Khohar mengakui masih ada persoalan kemiskinan di kota ini. Terutama di empat kecamatan, Panjang, Bumiwaras,  Telukbetung Timur dan Sukabumi.


Meski tidak menyebutkan data secara detail, politisi Demokrat itumenytakan akan mengoptimalkan program yang dinilai dapat mengentas kemiskinan.  (aji)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos