Pemkab Bina Pokdarwis Lampung Timur

img
Penyerahan penghargaan pengelolaan desa wisata di Lampung Timur./Arif Fahri

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur melalui Dinas Pariwisata melakukan pembinaan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) guna meningkatkan pengembangan potensi di daerah setempat.

 

Kegiatan pembinaan dilaksanakan di tempat wisata Desa Embung Tirtakesuma, Desa Tanjungkesuma, Kecamatan Purbolinggo, Selasa (10/4).

 

Kepala Dinas Pariwisata Almaturidi mengatakan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) kelompok pengelola objek, Unit Pelaksana Pengelola Objek dan Pokdarwis yang profesional di sektor pariwisata.

 

"Menciptakan lapangan kerja bagi pemuda pemudi kita agar citra positif bagi Kabupaten Lampung Timur menjadi Lebih baik lagi dengan majunya pariwisata setempat," ujarnya.

 

Almaturidi menambahkan dalam pengelolaan pariwisata dibutuhkan SDM  yang kreatif handal dalam segala bidang sehingga pengelolaannya dapat maksimal.

 

"Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pengelolaan pariwisata yang paling utama keamanan harus benar - benar diperhatikan selanjutnya sarana prasarana harus memadai, keindahan sektor pariwisata juga harus diperhatikan supaya punya nilai jual ketika dipromosikan," imbuhnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Tanjungkesuma Sugianto HS mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur yang telah memberikan bimbingan kepada Pokdarwis desa setempat.

 

"Kami mohon bimbingan terus dari Dinas Pariwisata untuk kedepan selalu memberikan ilmunya kepada kami supaya wisata desa yang dikelola dapat maju dan berjalan dengan baik sesuai harapan masyarakat," pungkasnya.(arf)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos