Bupati Pesisir Barat Kecewa Persiapan Krui Pro 2018

img
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal memberikan arahan terkait persiapan pelaksanaan even Krui Pro 2018 .

Harianmomentum.com--Bupati Kabupaten Pesisir Barat Agus Istiqlal melakukan inspeksi mendadak (sidak), meninjau persiapan pelaksanaan kejuaran surfing internasional bertajuk Krui Pro 2018 Word Surfing League Men's QS1500 Woman QS1000, Kamis (12/4).

 

Sidak dilakukan di Pekon Tanjungsetia, Kecamatan Pesisir Selatan yang kan menjadi lokasi pelaksanaan even tersebut. Selain itu bupati juga meninjau kawasan Pantai Labuhanjukung yang akan menjadi lokasi even pameran promosi pembangunan, Krui Fair 2018.   

 

Hasil sidak itu, membuat bupati kecewa. Orang nomor satu di Kabupaten Pesisir Barat tersebut menilai upaya persipan yang dilakukan panitai, masih sangat minim. 

 

Di lokasi, bupati hanya mendapati beberapa tarup sederhan yang sudah didirikan. Padahal, jadwal pelaksanaan Krui Pro 2018 WSL hanya tinggal hitungan hari saja. Tidak hanya itu, bupati juga menemukan bangunan milik pemkab yang belum dimanfaatkan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan even tersebut. 

 

Menurut bupati, semestinya bangunan milik pemkab itu bisa dimanfaatkan untuk tempat peristirahatan para wartawan selama menjalankan tugas peliputan even berskala internasional tersebut. 

 

"Harusnya bangunan ini bisa digunakan untuk tempat istirahat rekan wartawan atau untuk kegunaan lainnya. Kalau seperti ini, sudah bangunannya asal jadi, terbengkalai pula, kan tidak ada manfaatnya," kata bupati.

 

Bupati meminta, perwakilan Asian Surfing Champion (ASC) selaku pelaksana kegiatan, segera menyelesaikan seluruh bentuk persiapan yang dibutuhkan.  "Jangan hanya sekedarnya saja, semua harus matang," ujarnya tegas.

 

Berdasarkan data yang dihimpun harianmomentum.com, peserta yang sudah mendaftarkan untuk ambil bagian dalam even Krui Pro 2018, sudah mencapai 78 orang laki-laki dan 29 perempuan. Mereka berasal dari 17 negara. 

 

Hal senada disampaikan bupati di lokasi persiapan Krui Fair 2018. Dia meminta seluruh panitia segera menyelesaikan semua persiapan dengan matang, temasuk penempatan stand pameran dan lokasi parkir kendaraan.  

 

"Kalau dikerjakan dengan maksimal, pelaksanaan Krui Fair tahun ini bisa sukses. Lokasi stand harus diatur sebaik mungkin. Parkir juga diatur, agar pengunjung nyaman.Bahkan pedagang kaki lima yang akan berjualan di lokasi Krui Fair juga harus diberi pengarahan, sehingga kenyamanan pengunjung tidak tergangu," imbaunya. (asn)

 

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos