Pileg 2019, PDIP Targetkan 20 Kursi DPRD Lampung

img
Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Lampung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 menargetkan 20 kursi atau meningkat dari 17 kursi di DPRD Provinsi dan enam dari empar kursi DPR RI. 


Demikian diungkapkan Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin, disela-sela acara panen padi di Kelurahan Korprijaya, Kecamatan Sukarame, Bandarlampung, Minggu, 29 April 2018.


Anggota DPR RI ini menjelaskan, saat ini DPD PDIP sudah melaksanakan penjaringan bacaleg dan semua caleg sudah siap diterjunkan. 


"Sudah jauh-jauh hari, semua caleg PDIP diwajibkan turun sosialisasi, menyerap aspirasi masyarakat. Semua caleg bertanggungjawab untuk kemenangan di daerah pemilihannya. PDIP di pileg 2019 sudah siap perang dan kami harus memenangkan kembali Pileg 2019," ungkapnya. 


Sudin menuturkan, PDIP menganut system gotong-royong, bagaimana semua keperluan partai dan akomodasi serta atribut seperti umbul-umbul atau alat peraga lainnya itu digotong bersama-sama. 


"Kita semua sistemnya gotong-royong, untuk biaya saksi misalnya, kita kebersamaan berapa jumlahnya kita sumbangan, dan untuk APK juga kita system gotong-royong," jelas Sudin. 


Berapa nilai sumbangannya, akan dimusyawarahkan. "Berapa jumlahnya berpariasi, tergantung jumlah TPS yang ada di wilayah tersebut. Saya dulu di Kota Bandarlampung Rp20 juta, masing-masing caleg berbeda-beda," tandasnya. (aji) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos