Closing Statement Khas Najwa Shihab, Nunik : Polhukam Menjadi Perhatian Utama

img
Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung nomor urut tiga, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik).

Harianmomentum.com--Chusnunia Chalim kembali menyampaikan pernyataan tertutup debat publik Cagub dan Cawagub Lampung dengan lugas khas Najwa Shihab.

 

Cawagub yang akrab disapa Nunik mengatakan Gus Dur pernah berkata, tidak ada yang penting dari politik kecuali kemanusiaan. "Jadi politik itu bukan sekadar perebutan kekuasaan. Ini tentang pengabdian," ucapnya.

 

Kekuasaan harus mampu menjamin rakyat bisa makan, sambungnya. "Kekuasaan harus memberi jaminan rasa aman. Kekuasaan itu memberi kepastian masyarakat mendapatkan pelayanan," ujarnya.

 

Menurutnya, hal tersebut harus sesuai dengan agama dan nilai-nilai pancasila. "Kita punya agama dan juga Pancasila. Jadi cukup syarat agar politik kita penuh etika. Sangat banyak norma yang membuat kita hidup damai sentosa. Jika ada pelanggaran maka hukum menjadi panglimanya," urainya.

 

Bupati Lampung Timur (nonaktif) itu menerangkan memang banyak calon kepala daerah tidak peka. "Sehingga polhukam tidak menjadi agenda utama kerja. Tetapi pasangan nomor tiga beda. Soal polhukam menjadi hal utama. Jadi jangan pernah ragu memilih nomor tiga Arjuna dan Srikandi berjuang bersama untuk mewujudkan Lampung Berjaya," tandasnya.(rls/red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos