Yusuf Kohar Penuhi Panggilan Panwaslu

img
Ketua Panwaslu Bandarlampung Candrawansyah. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandarlampung M Yusuf Khohar penuhi panggilan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat, perihal dugaan pelanggaran kepala daerah tidak netral dalam pilkada.

 

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandarlampung M Yusuf Khohar menjelaskan, kedatangan ke Panwalsu pada Rabu, 30 Mei 2018, untuk menjelaskan kronologi kehadirannya dalam acara yang disebut sebagai kampenye salah satu pasangan calon (paslon) gubernur.

 

"Iya saya hadir di sini (Panwaslu Bandarlampung), hanya untuk menjelaskan kejadian yang sebenarnya," kata dia.

 

Dia menjelaskan, kehadirannya untuk memenuhi undangan buka bersama dengan kerabatnya sesama dari Sumatera Selatan, bukam acara kampanye.

 

"Bukan acara kampanye. Saya diundang kawan saya untuk datang acara buka bersama, tiba-tiba saat saya lagi duduk, Pak Ridho (Calon Gubernur) datang di lokasi juga, " tandasnya.

 

Sementara, Ketua Panwaslu Bandarlampung Candrawansyah mengatakan, hasil klarifikasi Plt Bandarlampung M Yusuf Khohar akan dibandingkan dengan kesaksian saksi.

 

"Nanti akan kami sampaikan, hasil klarifikasi Plt dengan saksi mata, nanti akan kita kabarkan dengan teman-teman media,  apakah hasil itu," ucapnya.

 

Untuk sementara, lanjut dia, berdasarkan klarifilasi Plt Yusuf Khohar, dia hanya sebagai tamu undangan prihal jamuan buka puasa bersama.

 

Di tengah acara, ia mengaku kaget saat melihat Paslon Gubernur M Ridho Ficardo turut hadir. "Iya saya kaget. Ini kan acara Bukber, ko ada Pak Ridho," tandasnya. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos