Jalinbar Krui Selatan Kembali Lancar, Mobil Diarahkan Lewat Pantai

img
Peengemudi truck ini nekat melintas di jembatan bailey di Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat. Foto: Agung Sutrisno.

Harianmomentum.com--Kondisi arus lalu lintas di kilometer (Km) 20 Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, tepatnya di wilayah Pekon (desa) Mandirisejati,  Kecamatan Krui Selatan, kembali lancar.

 

Sebelumnya di lokasi itu sempat terjadi kepadatan kendaraan, akibat jembatan bailey (rangka baja ringan) yang berfungsi sebagai jembatan sementara penghubung ruas jalan tersebut, mengalami kerusakan.

 

Pantauan harianmomentum.com, Jumat (29/o6), pukul 13.30 WIB, sepeda motor sudah bisa melintas jembatan bailey dengan lancar. Untuk mobil pribadi dan truck, diarahkan melalui jalur pantai saat kondisi laut sedang surut.


Mobil pribadi, pick up dan truck yang melintas di Jalinbar Pekon Mandirisejadi, Krui Selatan diarahkan melalui jalur pantai. Foto:Agung Sutrisno


Sayangnya masih ada saja beberapa pengemudi mobil pribadi, bahkan truck yang nekad melintas di atas jembatan bailey. Padahal, tindakan tersebut sangat beresiko tinggi, karena kapasitas kekuatan jembatan itu sudah tidak layak lagi dilintasi mobil, terlebih truck.

 

“Iya, dapat info kalau tadi ada beberapa mobil pribadi, pick up dan truk yang melintas lewat jembatan. Jadi sekarang kita beri palang, agar kendaraan roda empat tidak bisa melintas lagi di jembatan itu,” kata Kanilt II Lantas Polsek Pesisir Tengah Bripka Hardi. 


Sebelumnya pihak PPK II PJN Lampung menyatakan, proses pembangunan jembatan permanen dilaksanakan secapatnya dan ditargetkan selesai pada tahun ini juga. (asn)  






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos