Jemaah Haji Waykanan Berangkat pada 1 dan 12 Agustus

img
Manasik haji di Kabupaten Waykanan. Foto. Vit.

Harianmomentum.com--Jemaah haji dari Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung, pada 2018 berjumlah 203 orang. Berangkat ke Tanah Suci Mekah dalam dua gelombang, pada 1 dan 12 Agustus mendatang. Tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37 dan 57.

 

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Waykanan M Isa pada pembukaan manasik haji di Kelurahan Blambanganumpu, Waykanan, Kamis, 5 Juli 2018.

 

Jemaah haji asal Waykanan, kata dia, untuk kloter 37 yang berangkat pada 1 Agustus 2018 akan ditempatkan di Sektor 7 wilayah Azizah nomor hotel 706. Sedangkan kloter 57 yang berangkat pada 12 Agustus 2018 ditempatkan di wilayah Rei Baghsy Sektor 8 nomor hotel 801.

 

Menurut dia, manasik haji akan dilakukan 10 kali, dua di antaranya dilakukan secara bersama dan delapan kali dilakukan di tingkat Gabungan KUA yang ada di wilayah Kementerian Agama Kabupaten Waykanan.

 

Biaya penyelenggaraan masa manasik haji masuk dalam anggaran pelaksanaan anggaran operasional haji (PAOH) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Waykanan.

 

Sementara Asisten 3 Setda Kabupaten Waykanan Selan, mewakili Bupati Raden Adipati Surya, meminta calon jamaah haji untuk mendoakan pemimpin Kabupaten Waykanan agar dapat amanah dalam menjalankan tugasnya.

 

Calon jamaah haji diharapkan menjaga nama baik daerah, dan menjalankan ibadah dengan baik sehingga kembali menjadi haji mabrur. (vit).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos