DPRD Gunungkidul Belajar Sistem Pemerintahan Desa ke Pesawaran

img
Sekdakab Pesawaran Kesuma Dewangsa bertukar cinderamata dengan rombongan kunker DPRD Gunungkidul.

Harianmomentum--Sejumlah anggota DPRD Kabupaten  unungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan kunjung kerja (kunker) ke Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Selasa (12/9). 

 

Mempelajari sistem penyelengaraan pemerintahan desa menjadi agenda  utama tujuan kunker tersebut. Rombongan kunker anggota DPRD Gunungkidul itu diterima Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pesawaran Kesuma Dewangsa di aulu kanto pemkab setempat.

 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Pesawaran, saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul. Kami sungguh merasa bangga memperoleh kunjungan ini, karena sebagai ajang silahturahmi dan berbagi informasi tentang pemerintahan desa," kata sekdakab. 

 

Pada kesempatan itu, sekdakab memaparkan berbagai informasi menyangkut Kabupaten Pesawaran dan sistem penyelengaraan pemerintah desa yang dilaksanakan di kabupaten setempat.

 

Menurut sekdakab, penyelenggaraan sistem pemerintah desa di Kabupaten Pesawaran mengedepankan pengembangan potensi pada masing-masing desa.

 

"Kabupaten Pesawaran terus berupaya menyempurnakan peraturan untuk kelancaran penyelenggaraan pemerintahan desa dan penigkatan kualitas pelayanan masyarakat,” terangnya.

 

Ketua rombongan kunker DPRD Gunungkidul Suharno mengucapkan terima kasih atas sambutan Pemkab Pesawaran.  

 

"Seperti yang sudah disampaikan bapak sekda tadi, selain untuk mempererat tali silaturahmi, kunjungan kami ini juga sebagai sarana untuk berdiskusi meningkatkan pembangunan pemerintahan desa," kata Suharno.

 

Dia berharap melalui kunker tersebut, kerja sama antara Pemkab Pesawaran dan Pemkab Gunungkidul  dalam mensukseskan pembangunan akan semakin baik. (doy)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos