Golkar Bebankan Biaya Survei kepada Balon Kada Tanggamus

img

Harianmomentum--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar (PG) Lampung merekomendasikan nama-nama bakal calon (balon) bupati maupun wakil bupati ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PG untuk selanjutnya dipelajari dan dilakukan survei baik elektabilitas maupun kapabilitasnya. 

 

Laision Officer (LO) DPD PG II Tanggamus Suropin mengatakan, ada 12 nama yang mengikuti tahapan uji wawancara dan fit and profer test.  Ke 12 nama itu: Hi. Samsul Hadi, Tedi Kurniawan, Nizwar Affandi, Dewi Handajani, Hi. Fuazan Syaie,  Juanto Muhazirin, Benny HN. Mansyur, Nuzul Irsan, Ismet Jaya Negara, Dian Assafri Nasa'i dan Sony Isnaini. 

 

Untuk, Fauzan Syaie sendiri, lanjut Suropin memang awalnya tidak disebutkan sebagai balon yang mengembalikan berkas, hal ini karena LO Fauzan mengalami kendala dalam perjalanan sehingga terlambat. 

 

"Rupanya kendaraan LO pak Fauzan ini mengalami kerusakan mesin sehingga mogok dan mengakibatkan terlambat, saat kita (panitia) hendak pulang barulah LO datang, karena ini insiden jadi kita terima dan pak Fauzan berhak ikut pada tahapan selanjutnya di DPD PG I Lampung," kata Suropin ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (17/9).

 

Suropin menjelaskan bahwa setelah berkas diterima oleh DPP PG, tahapan selanjutnya adalah survei, yang mana lembaga surveinya adalah pilihan dari DPP.

 

"Survei ini tujuannya untuk melihat tingkat kepopuleran dari calon di masyarakat, nanti bisa disimpulkan elektabilitasnya bagus atau tidak. Untuk lembaga survei mana yang dipilih saya juga kurang tahu, sebab itu wewenang DPP," terangnya. 

 

Suropin mengakui bahwa, untuk survei, biaya dibebankan kepada balon kada dengan prinsip gotong royong.

 

"Sifatnya urunan, nanti bagi calon yang mendapat rekomendasi maka mengganti uang survei dari calon lain, ini sudah disampaikan kepada balon, kita terbuka tidak ada yang ditutup-tutupi," kata dia. 

 

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Penjaringan DPD II Partai Golkar Tanggamus ini juga mengatakan bahwa kriteria calon yang diinginkan oleh Partai Golkar, adalah calon yang memiliki komitment untuk menjadikan Tanggamus lebih baik lagi. 

 

"Kalau dilihat dari penjabaran visi misi, semua calon ingin memajukan Tanggamus menjadi lebih baik lagi. Tentunya kita dukung itu," ujar Suropin. 

 

Nantinya setelah survei selesai dilakukan, selanjutnya DPD I PG Lampung kembali memanggil balon yang hasil survei elektabilitas dan popularitasnya tinggi. 

 

"Dari hasil survei dua nama akan dipanggil satu balonbup dan satu balonwabup, nanti akan ditanyai lagi mengenai kesiapannya. Mudah-mudahan September ini juga rekomendasi keluar," pungkas Suropin. (zal) 








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos