Gubernur Apresiasi Regu Gagak Hitam Kwarda Lampung Juara I Ajang Lomba Nasional

img
Regu Gagak Hitam, Regu Pramuka Penggalang Putera Kontingen Daerah Lampung yang berhasil meraih predikat Regu Berprestasi Tinggi (Juara I) pada ajang Lomba Regu Pramuka Tingkat Nasional (LT V) di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur Jakarta. Foto: Istimewa

Harianmomentum.com-- Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Provinsi Lampung, M. Ridho Ficardo, apresiasi setinggi-tingginya kepada Regu Gagak Hitam, Regu Pramuka Penggalang Putera Kontingen Daerah Lampung berhasil meraih predikat Regu Berprestasi Tinggi (Juara I) pada ajang Lomba Regu Pramuka Tingkat Nasional (LT V) di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur Jakarta.

 

Sebelum berangkat, Kamabida Pramuka Lampung Ridho Ficardo telah berpesan. "Kalian adalah Pramuka terbaik, dan duta pramuka yang mengharumkan nama Lampung di kancah Nasional. Pramuka Lampung harus selalu Berprestasi," ucap Ridho.

 

Ridho juga berpesan, menang dan kalah bukanlah tujuan akhir. Namun Pramuka harus dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat umum.

 

“Pramuka harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat. Peserta LT IV adalah pilihan dari setiap Kwarcab. Tunjukkan jiwa sportifitas dalam dalam setiap kesempatan,” pesan Ridho.

 

Prestasi gemilang yang diraih Regu Pramuka Penggalang yang berasal dari SMP Negeri 1 Trimurjo tersebut diumumkan saat penutupan LT V pada Sabtu (28/10).

 

Adhyaksa Dault, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menyerahkan secara langsung hadiah berupa Wimple Regu Berprestasi Tinggi dan uang pembinaan kepada Ketua Regu Gagak Hitam.

 

Catur Agus Dewanto, Wakil Ketua I Binamuda Kwarda Lampung menjelaskan bahwa LT V  2017 dilaksanakan pada 22-28 Oktober 2017 di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta.

 

Kegiatan ini merupakan ajang pertemuan dalam bentuk perlombaan bagi Pramuka Penggalang dari seluruh Indonesia. Peserta LT V merupakan regu pemenang LT IV tingkat daerah dari seluruh Indonesia. 

 

Catur Agus menambahkan, Kwarda Gerakan Pramuka Lampung mengirimkan dua Regu Pramuka Penggalang Berprestasi Tinggi (Juara I) pada LT IV Daerah Lampung.

 

Kedua regu tersebut adalah Regu Kamboja yang berpangkalan di SMP 1 Bandar Lampung, dan Regu Gagak Hitam yang berpangkalan di SMP 1 Trimurjo Lampung Tengah, masing-masing beranggotakan delapan orang Pramuka Penggalang. 

 

Selama tujuh hari dilaksanakannya LT V, setiap regu mengikuti 7 (tujuh) kelompok mata lomba yaitu (1) Penghayatan dan Pengamalan Kode Kehormatan Pramuka, (2) Keterampilan Kepramukaan dan Manajerial, (3) Bela Negara, (4) Keterampilan Hidup, (5) Keterampi lan Kewirausahaan, (6) Seni dan Budaya Bangsa, dan (7) Teknologi Informasi. 

 

Idrus Effendi, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Lampung memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih Pramuka Lampung dalam ajang LT V Nasional Tahun ini. Prestasi ini juga pernah diraih oleh Regu Kelinci yang berpangkalan di SMP Negeri 2 Bandar Lampung yang juga meraih Predikat Regu Berprestasi Tinggi (Juara I) di ajang LT V Nasional Tahun 2007.

 

Sementara itu, Ketua Regu Gagak Hitam dari Kwarda Lampung, David Ramadhan mengaku inilah momen terbaik sepanjang hidupnya.

 

“Ini pertama kali Lampung juara di LT-V, ini sangat membahagiakan. Selanjutnya kami ingin lebih banyak lagi terlibat dalam kegiatan sosial, kemanusiaan  di Lampung”, kata David menahan tangis. (rls)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos