Pairin Panggil Konsultan Pembangunan MMC

img
Foto: Walikota Metro Achmad Pairin.

Harianmomentum.com-- Walikota Metro Achmad Pairin akan memanggil konsultan perencanaan pembangunan gedung Metro Convention Center (MCC). Pemanggilan itu, untuk meminta pihak konsultan mempresentasikan desain bangunan gedung tersebut.

 

"Nanti hari Senin (13/11) mereka (konsultan) akan mempresentasikan desain gedung  MMC. Seluruh kepala dinas juga akan kita libatkan dalam presentasi itu, agar nanti tidak ada ceritanya kepala dinas tidak tahu bagaimana bentuk bangunan MCC," kata Pairi pada harianmomentu.com, Kamis (9/11). 

 

 Menurut dia, persentasi desain gedung MCC juga akan dilakukan kepada tokoh masyarakat, tokoh adat dan dewan kesenian Kota Metro. Kemudian, dilanjutkan persentasi kepada DPRD.

 

"MCC inikan bukan punya saya atau punya pak wakil, tetapi punya Kota Metro. Sebab itu, semua harus tahu. Jadi nanti tidak ada lagi nanti istilah bangunan ini kemauan pak walikota, ini kemauan masyarakat Kota Metro,” teranngya.

 

Selain itu, menurut Pairin, tujuan dari persentasi itu juga untuk mencegah kemungkingan terjadinya mark up atau penggelembungan dana pembangunana.

 

"Saya sangat hati-hati dengan mark up ini. Makanya saya panggil semuanya agar bisa mengoreksi material apa saja yang akan digunakan dan berapa harganya,” jelasnya.

 

Dia memastikan, gedung MCC akan bagus sesuai dengan harapan warga menjadikan bangunan tersebut sebagai ikon Kota Metro. 

 

"Kalau saya lihat bentuknya seperti Mall Boemi Kedaton (MBK). Pastinya  bagus. Anggarannya nambah tidak apa-apa, nanti saya akan cari. Inikan ikon Kota Metro. Kalau saya-kan tiga tahun lagi sudah habis, tapi paling tidak ada peninggalan yang menjadi kebanggan warga,” ungkpanya. (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos