BPK dan Kakam Harus Bersinergi

img
Sekdakab Waykanan Saipul membuka Pembinaan dan Sosialisasi BPK se-kabupaten setempat.

Harianmomentum.com--Badan Permusyawarata Kampung (BPK) harus mampu bersinergi dengan kepala kampung (Kakam) dalam menyusun dan menetapkan peraturan yang mengedepankan kepentingan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

  

Hal tersebut disampaikan Sekretari Daerah Kabupaten (Sekdakab) Waykanan Saipul saat membuka Pembinaan dan Sosialisasi BPK se-kabupaten setempat. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kamis (DPMK)  (16/11), Kamis (16/11).

 

 “BPK berfungsi membahas dan menetapkan peraturan kampung bersama aparat kampung. Karena itu, sinergi harus terus ditingkatkan untuk memotivasi partisipasi aktif masyarakat menyukseskan program pembangunan,”  kata sekdakab mewakili Bupati Raden Adipati Surya.

 

Dia juga meminta aparat kampung dan BPK dapat bersama melaksanakan program dana desa (DD), dari pemirata pusat dan alokasi dana ampung (ADK) dari Pemkab Waykanan, sesuai aturan dan mekanisme yang ditetapkan.

 

“Tugas aparat kampung dan BPK mengelola  pelaksanaan program dana desa dan alokasi dana kampung sesuai aturan yang berlaku untuk memajukan kampung dan meningkatkan kesejahterann masyarakat,” terangnya. (vit)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos