Pecahkan Rekor Dunia, Warga Binaan Rutan Menggala Ikut Senam Poco-Poco Massal

img
Warga binaan Rutan Kelas II B Menggala usai senam poc-poco massal untuk memecahkan rekor dunia.

Harianmomemntum.com--Hari masih terang tanah, puluhan warga Binaan dan petugas Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Menggala, Kabupaten Tulangbawang sudah berbaris rapi di lapangan olahraga kompleks rutan tersebut, Minggu (05/08/2018).

Para warga binaan tersebut seragam kaos merah dengan celana panjang hitam. Bersama para petugas rutan, para warga binaan tersebut mulai melakukan gerakan senam poco-poco secara massal  yang dipandu seorang instruktur.  

Kepata Rutan Kelas II B Menggal  Wawan Irawan mengatakan, senam poco-poco massal itu merupakan bagian dari kegiatan pekan olahraga warga binaan rutan setempat. "Pekan olahraga warga binaan ini dilakukan serentak oleh seluruh rutan di seluruh Indonesi. Kegiatan ini dilakukan live melalu vedeo conference dengan Kementerian Hukum dan HAM," kata Wawan pada harianmomemtum.com.

Menurut dia, selain  untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73, senam poco-poco massal untuk memecahkan rekor dunia/guinnes world records the poco poco dance.

"Kegiatan ini memeriahkan HUT RI, sekaligus menyambut Asian Games 2018 serta upaya pemecahan rekor dunia senam poco-poco massal, seluruh warga binaan  rutan di Indonesia. Terpenting dari kegiatan ini adalah membiasakan  pola hidup sehat dengan berolahraga," terangnya. (rhm)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos