Sore Ini, Kirab Obor Asian Games Tiba di Mesuji

img
Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Foto.Ist.

Harianmomentum.com--Kirab Obor Asian Games 2018 tiba di Bumi Ruwa Jurai pada hari ini, Selasa, 7 Agustus. Kirab obor singgah di Kabupaten Mesuji pada pukul 17.00 WIB.

Selanjutnya pada Rabu (08/8), kirab obor akan menuju Kota Bandarlampung dan diarak berkeliling Kota Tapis Berseri.

Berdasarkan informasi yang diterima Harianmomentum.com, akan ada tiga pejabat negara yang ikut mengarak obor Asian Games. Yaitu, Menteri Keuangan Sri Mulyani yang rencananya menerima obor di Jalan ZA Pagar Alam, tepatnya di depan Mal Boemi Kedaton, pukul 09.00 WIB.

Kemudian, obor diarak ke Jalan Teuku Umar, Jalan Kota Raja, hingga Jalan Raden Intan. Di depan Plaza Lotus, Jalan Raden Intan, sudah menunggu Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Ia akan mengarak obor ke Tugu Adipura.

Selanjutnya, kirab obor akan dibawa ke Jalan Sudirman hingga Jalan Ir Juanda melintasi Stadion Pahoman dan terus ke Jalan Way Sekampung, Jalan Dr Susilo, Jalan P Diponegoro, Jalan MH Thamrin, dan Jalan Wolter Monginsidi.

Kemudian, di Jalan Cut Nyak Dien, Menteri BUMN Rini Soemarno sudah siap menyambut obor. Rini direncanakan membawa obor ke arah Jalan Katamso dan kemudian masuk lagi ke Jalan Raden Intan hingga akhirnya kembali lagi ke Tugu Adipura.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Lampung A. Chrisna Putra membenarkan informasi tersebut. Menurut Chrisna, berdasarkan informasi yang diterimanya, yang hampir bisa dipastikan adalah kehadiran Menkeu Sri Mulyani dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

“Untuk Menteri BUMN, coba konfirmasikan ke Telkomsel sebagai salah satu official partner. Kamis, 9 Agustus 2018 pagi sekitar pukul 07.25 WIB, kirab obor sudah harus berada di Bakauheni untuk selanjutnya menyeberang menuju Ibu Kota Jakarta,” ujar Chrisna. (ira)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos