Gubernur Ridho akan Terima Obor Asian Games dari Herman HN

img
Asian Games 2018. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Gubernur Lampung M Ridho Ficardo direncanakan menerima penyerahan Obor Asian Games 2018 dari Wali Kota Bandarlampung Herman HN.

Selanjutnya, Ridho menyerahkan obor tersebut kepada Ketua MPR RI Zulkifli Hasan sebagai wakil pemerintah pusat.

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Lampung Bayana mengungkapkan, usai diarak mengelilingi Kota Bandarlampung, Obor Asian Games 2018 diserahkan secara simbolis dari pemerintah daerah ke pemerintah pusat.

“Nanti yang memulai kirab obor rencananya Ibu Menteri (Keuangan) Sri Mulyani. Dari bu menteri diserahkan ke Sekkot Bandarlampung (Badri Tamam). Selanjutnya, sekkot akan membawa obor mengelilingi Kota Bandarlampung. Kemudian, sekkot menyerahkan kepada wali kota (Herman HN) sebagai pimpinan tertinggi di Kota Bandarlampung,” ujar Bayana, Selasa (07/8).

Kemudian, lanjut Bayana, Wali Kota Bandarlampung Herman HN menyerahkan obor kepada Gubernur Lampung sebagai pimpinan tertinggi di Provinsi Lampung untuk diteruskan kepada Ketua MPR RI sebagai wakil pemerintah pusat.

“Penyerahannya di Jalan Raden Intan. Dari Pak Gubernur (Ridho) ke Pak Wali Kota (Herman) itu di depan Bank Utomo. Nanti puncaknya di Tugu Adipura,” tutur Bayana.

Kirab Obor Asian Games 2018 tiba di Bumi Ruwa Jurai. Hari ini, Selasa (07/8), kirab obor singgah di Kabupaten Mesuji pada pukul 17.00 WIB. Pada Rabu 8 Agustus 2018, kirab obor akan tiba Kota Bandarlampung. Selanjutnya, diarak keliling Kota Tapis Berseri.

Berdasarkan informasi yang diterima Harianmomentum, ada tiga pejabat negara yang ikut mengarak Obor Asian Games. Menteri Keuangan Sri Mulyani yang akan menerima obor di Jalan ZA Pagar Alam, tepatnya di depan Mal Boemi Kedaton, pukul 09.00 WIB.

Kemudian, obor diarak ke Jalan Teuku Umar, Jalan Kota Raja, hingga Jalan Raden Intan. Di depan Plaza Lotus, Jalan Raden Intan, sudah menunggu Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang akan membawa obor itu ke Tugu Adipura.

Selanjutnya, kirab obor akan dibawa ke Jalan Sudirman hingga Jalan Ir Juanda melintasi Stadion Pahoman dan terus ke Jalan Way Sekampung, Jalan Dr Susilo, Jalan P Diponegoro, Jalan MH Thamrin, dan Jalan Wolter Monginsidi.

Kemudian, di Jalan Cut Nyak Dien, Menteri BUMN Rini Soemarno sudah siap menyambut obor. Rini direncanakan membawa obor ke arah Jalan Katamso dan kemudian masuk lagi ke Jalan Raden Intan hingga akhirnya kembali lagi ke Tugu Adipura. (ira).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos