750 Personel Amankan Kirab Obor Asian Games 2018

img
Kombes Pol. Murbani Budi Pitono. Foto.Dok

Harianmomentum.com--Polresta Bandarlampung menyiapkan 750 personel guna mengamankan Kirab Obor Asian Games XVIII 2018  di Bandarampung pada Rabu, 8 Agustus 2018. 

"Pengamanan dilaksanakan semaksimal mungkin. Kami menyiapkan 750 personel. Jumlah itu bisa berubah sewaktu-waktu, melihat situasi dan kondisi di lapangan," kata Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol. Murbani Budi Pitono, Selasa (7/8/18). 

Personel yang akan diturunkan terdiri dari anggota reskrim, intel, lalu lintas (lantas), serta anggota polsek di bawah jajarannya. “Mereka ditempatkan di posisinya masing-masing selama kegiatan berlangsung, tidak ada anggota yang boleh mangkir dari tugas,” tegasnya.

Menurut Murbani, para personil tersebut akan tempatkan dalam empat tugas pengamanan. Yakni pengamanan rute, VIP, lokasi kegiatan, dan pengamanan untuk hal-hal yang tidak terduga (kotigensi).

Kepolisian terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bandarlampung, Kodim dan juga panita penyelenggara kirab obor Asian Games 2018. "Ini supaya kegiatan bisa berjalan aman, nyaman, lancar dan tertib," ujarnya.

Sehari sebelum kegiatan, kata dia, dilakukan gradi bersih agar semua anggota tahu tugasnya, dan tahu cara bertindak, jelasnya.

Murbani optimistis, Kirab Obor Asian Games 2018 di Bandarlampung berjalan lancar. “Semua potensi kerawanan sudah kami petakan. Mudah-mudahan tidak ada konflik besar selama acara berlangsung,” jelasnya.

Namun demikian, Murbani tidak menapik kemungkinan akan terjadinya kemacetan dibeberapa jalan yang dilalui kirab. “Untuk itu, anggota lantas kita akan membuat rekayasa (pengalihan) arus lantas,” terangnya. (acw).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos