Warga Keluhkan Kualitas Jalan Lingkungan di Kota Metro

img
Ilustrasi jalan rusak. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kota Metro pada 2017 menganggarkan sekitar Rp22 miliar untuk pembangunan dan peningkatan jalan lingkungan. 

Namun, banyak keluhan masyarakat Kota Metro yang diterima DPRD setempat lantaran jalan yang dibangun kualitasnya dinilai tidak maksimal.

Menanggapi masalah itu, Kepala Bidang Cipta Karya pada Dinas PUPR Kota Metro Robby Saputra, mengungkapkan jika anggaran Rp22 miliar tersebut khusus untuk pembangunan jalan lingkungan melalui Bidang Cipta Karya.

"Itu salah satu program pembanguan tahun 2017 lalu. Anggarannya sekitar Rp22 miliar untuk membangun jalan lingkungan di hampir seluruh kecamatan di Kota Metro," ungkapnya Rabu (15/8).

Sementara, menanggapi hasil kualitas pembangunan yang tidak maksimal dan menjadi keluhan masyarakat tersebut, Robi mengaku akan segera berkoordinasi bersama tim pengawas di bidangnya. 

"Nanti saya minta tim surveinya untuk memberikan laporan hasil pengerjaannya. Apakah sudah sesuai sepertinya yang RAB nya atau tidak, nanti cek dan tindaklanjuti," ujarnya.

Namun saat akan dikonfirmasi terkait spek/RAB ketebalan aspal pada pembangunan jalan lingkungan pada 2017 lalu. Pihaknya mengelak dan enggan memberikan komentar.

"Sama pak kadis saja, jangan saya. Gak enak saya," katanya. (pie)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos