Kawasan Rumah Pangan Lestari di Lamsel Terima Bantuan

img
Nanang Ermanto. Foto. Bob.

Harianmomentum--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan memberikan bantuan kepada delapan kelompok masyarakat yang mengembangkan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KPRL). 

Bantuan diserahkan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto di Desa Tamanagung, Kecamatan Kalianda, Selasa (18/9/18). Masing-masing kelompok mendapatkan dana Rp50 juta.

Nanang Ermanto mengatakan, bantuan tersebut diberikan dengan tujuan mengembalikan kesejahtraan masyarakat karena desa tersebut mengalami krisis pangan dan kesehatan. 

"Dengan adanya kebun-kebun ini semoga dapat meningkatkan kesejahtraan bagi masyarakat yang selama ini mengalami kendala," kata Nanang.

Nanang juga bangga dengan kelompok KPRL yang beranggotakan ibu-ibu yang mengelola industri rumahan atau home industry. 

"Semoga KPRL bisa bekerja sama dengan ibu-ibu PKK yang ada di Dekranasda. Saya berpesan semua ini harus dirawat dan dilestarikan, bagaimana kebersamaan untuk meningmati hasil dari usaha yang ibu-ibu tanam," ujar Nanang.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lamsel, Yansen Mulia menjelaskan, bantuan dana tersebut untuk pembuatan kebun, rumah bibit dan juga diberikan kepada masing-masing anggota kelompok.

"Semoga seluruh anggota dapat memenuhi kebutuhan gizinya dan dapat berkesinambungan. Tiap kelompok ada  30 orang," kata Yansen. (bob).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos