Dinas Kebudayaan Tanggamus Matangkan Persiapan Parade Nusantara

img
Lomba Desain Batik akan menjadi salah satu kegiatan arade Nusantara Tahun 2018 di Kabupaten Tanggamus

Harianmomentum.com--Dinas Kebudayaaan Kabupaten Tanggamus terus mematangkan persiapan Parade Nusantara Tahun 2018.

Kepala Dinas Kebudayaan Tanggamus Gandung Hartadi mengatakan, gelaran Parade Nusantara di kabupaten setempat akan diisi sejumlah kegiatan: lomba desain batik, sendratari.

"Semua sedang kita persiapkan, selain lomba desain batik dan sendratari, nanti juga ada pagelaran budaya Melawai dan Deduwai. Intinya kita kedepankan kebudayaan lokal sesuai tema Mengangkat Tradisi Kearifan lokal," kata Gandung pada harianmomentum.com, Kamis (27/09/2018).

Dia menambahkan, gelaran Parade Nusantara di Kabupaten Tanggamus dimulai pada 6 sampai 9 Oktober 2108 akan dipusatkan di dua lokasi: rest area Kecamatan Gisting dan Kota Kotaagung.

Untuk itu, dia berharap dukungan dan peran aktif  seluruh elemen, terutama organisasi perangkat daerah terkait untuk mensukseskan Parade Nusantara di Kabupaten Tanggamus.

"Semoga melalui Parade Nusantara ini dapat semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat terutama generasi muda untuk terus menjaga dan melestarikan kebudayaan yang diwarikan nenek moyang kita," harapnya.

Sekertaris Dinas kebudayaan Tanggamus Sunaji menambahkan, pihaknya menargetkan 300 peserta lomba desain batik. "Kita targetkan lomba desain batik ini diikuti 300 peserta lokal dari berbagai kalangan: anak-anak, remaja dan umum," ungkapnya. (glh/jal)




Leave a Comment