Andi Surya Apresiasi Donor Darah Mapala Umitra

img
Petugas dari PMI sedang melakukan pemeriksaan kepada para pendonor Foto: ist

Harianmomentum.com—Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kampus Universitas Mitra (Umitra) Indonesia mengadakan kegiatan donor darah di halaman kampus setempat, Senin (1/10).

Acara yang digagas oleh UKM Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Umitra itu mendapat sambutan hangat dari Ketua Yayasan kampus setempat, Andi Surya.

Ketua Mapala Umitra, Yohanes mengatakan, kegiatan donor darah yang rutin dilaksanakan setiap enam bulan sekali itu bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran para mahasiswa akan pentingnya berbagi dengan sesame.

“Berbagi tidak musti dengan uang ataupun barang. Saat kita menyumbangkan setetes darah untuk mereka yang membutuhkan juga merupakan bentuk berbagi kepada sesama,” kata Yohanes kepada harianmomentum.com.

Menurut Yohanes, bukan hanya donor darah yang selalu rutin dilakukan Mapala Umitra setiap tahunnya. “Setiap tahun kita punya banyak kegiatan sosial yang tujuannya membantu sesama, seperti: penanaman pohon, aksi bersih lingkungan dan kegiatan social lainnya,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, Mapala Umitra selalu tampil mencari sumbangan dana bagi para korban bencana alam. “Saat ini kami sedang mempersiapkan penggalangan dana untuk korban Sunami di Palu,” terangnya.

Namun demikian, sambung dia, Mapala Umitra tetap fokus melaksanakan kegiatan di alam bebas, seperti: pendakian gunung, panjat tebing dan kegiatan lain yang orientasinya dengan alam bebas.

Terpisah, Ketua Yayasan Umitra Indoneisa, Andi Surya mengatakan dirinya sangat mendukung segala aktivitas para mahasiswanya, apalagi yang tujuannya untuk kepentingan masyarakat luas. 

“Saya sangat apresiasi kegiatan Mapala Umitra Indonesia,” ujarnya.

Dia berharap, dengan banyaknya kegiatan-kegiatan semacam itu, para mahasiswa Umitra bisa menjadi sosok yang peduli terhadap sesama. 

“Kegiatan semacam ini adalah pola pendidikan pembentuk karakter sejak dini. Jadi kedepan mereka tidak hanya mementingkan kepentingan pribadinhya semata, melainkan lebih memprioritaskan kepentingan orang banyak,” tuturnya.

Kegiatan donor darah tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Puluhan mahasiswa, dosen dan staf kampus setempat tampak antusias turut mendonorkan darahnya. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos