Gelar IndonesiaNext, Telkomsel Ajak Mahasiswa Lampung Tingkatkan Daya Saing

img
General Manager Sales Telkomsel Regional Sumbagsel Gatot Priyo Utomo di Aula Fakultas Pertanian, Selasa (9/10).

Harianmomentum.com--Menggelar IndonesiaNext, Telkomsel mengajak mahasiswa di Provinsi Lampung untuk terus meningkatkan daya saing di tingkat internasional.

"Pada tahun ketiga penyelenggaraan, program yang lebih menyasar peningkatan keahlian mahasiswa agar lebih profesional," kata General Manager Sales Telkomsel Regional Sumbagsel Gatot Priyo Utomo di Aula Fakultas Pertanian, Selasa (9/10).

Menurut dia, sebagai perusahaan yang turut bertanggung jawab dalam mewujudkan generasi muda Indonesia.
"Kami berupaya untuk mendukung pengembangan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa dalam rangka meningkatkan daya saing di tingkat internasional," ujarnya.

Gatot menambahkan tahun ini IndonesiaNEXT digelar pada lebih banyak perguruan tinggi di Indonesia, sehingga makin banyak mahasiswa yang dapat berpartisipasi dan mendapatkan kesempatan untuk menajamkan kompetensinya.


IndonesiaNEXT di Lampung meghadirkan Advisor Ecosystem Expansion TCASH, Hendro Wibowo, Hilbram Dunar, Uli Herdinansyah, Bayu Oktara sebagai Inspiring Speakers dan beberapa trainer berpengalaman di bidangnya.

Untuk bisa mengikuti acara ini, para mahasiswa cukup melakukan pendaftaran dengan mengakses website next.id atau melalui aplikasi IndonesiaNEXT yang bisa di download melalui Playstore dan App Store gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Kegiatan itu mengusung tema “Yes, Im The Next”. IndonesiaNEXT 2018 diadakan di lima belas kota di Indonesia, yakni Bogor, Padang, Lampung, Bandung, Makassar, Pontianak, Semarang, Malang, Medan, Jakarta, Surabaya, Denpasar, Manado, Merauke dan Banjarmasin.

Pada tahap awal, sebanyak 1.000 peserta yang merupakan mahasiswa dari berbagai jurusan dan jenjang pendidikan perguruan tinggi di wilayah Bandarlampung dan wilayah Regional Sumbagsel akan berpartisipasi dalam seminar inspiratif dan pelatihan digital marketing.

Seminar inspiratif yang menghadirkan para pembicara dari praktisi bisnis yang telah sukses di bidangnya ini diharapkan akan memberikan gambaran tentang persaingan di industri, serta wawasan tentang peningkatan mutu dan kompetensi sumber daya manusia agar dapat berkompetisi dengan tenaga kerja berkelas dalam skala global.


Warek III Bidang Kemahasiswaan Prof Karomani mengucapkan terima kasih karena sudah dijadikan mitra oleh Telkomsel.

"Adanya kegiatan ini sangat disambut positif, apalagi menyangkut peningkatan daya saing mahasiswa. Kami akan terus mendukung," kata dia.

Unila, kata dia, siap apabila kelak masih diberi kesempatan dalam agenda serupa.

Selain itu, Unila merupakan salah satu perguruan tinggi unggulan dengan akreditasi A, maka prestasi mahasiswa harus dijaga guna mempertahankan prestasi tersebut, katanya.

Prof Karomani juga meminta telkomsel untuk ikut berperan meningkatkan 'skill' maupun pengetahuan mahasiswa di Indonesia termasuk Unila.

"Mahasiswa juga harus dukung acara ini
Jangan sampai lulusan perguruan tinggi menjadi beban, namun harus sukses dan memiliki jaringan ke depan," ujarnya.(awn)



Leave a Comment