Polres Waykanan Apel Pengamanan Pilkakam Serentak

img
Apel Pengamanan Pilkakam Serentak di Lapangan Mapolres Waykanan

Harianmomentum.com--Polres Waykanan menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak 21 November 2018. Apel berlangsung di Lapangan Parama Satwika mapolres setempat, Senin (12/11).

Kapolres Waykanan AKBP. Andy Siswantoro, pilkakam serentak bagian dari angenda demkorasi di kabupaten setempat. Karena itu, seluruh elemen masyarakat dan pemerintah harus berperan aktif membantu upaya kepolisian menjaga kemanan dan ketertiban, agar seluruh proses tahapan pilkakam dapat berjalan lancar sebagai mana mestinya.

 “Pilkakam Tahun 2018 merupakan bagian dari kemerdekaan rakyat untuk memilih para kepala pemerintahan di tingkat kampung. Karena itu, diperlukan adanya jaminan keamanan agar setiap tahapan berjalan dengan tertib dan aman,” kata kapolres dalam sambutan tertulis.

Menurut kapolres, proses pelaksanaan pilkakam serentak rentan memicu terjadinya gesekan antar pendukung calon kakakm. Untuk itu, Polri sebagai salah satu pengemban fungsi pemerintah di bidang keamanan dan ketertiban  serta penegakan hukum, wajib melalukan upaya pencegahan kemungkinan terjadinya gesekan massa yang bisa menimbulkan konflik.; 

“Atas nama pribadi dan Kepala Kepolisian Resor Waykanan, saya mengajak seluruh elemen masyarakat, berperan aktif meciptakan dan menjaga suasan kondusif selama proses pelaksanaan pilkakm serentak," imbaunya.

Selain jajaran polres, apel tersebut juga ikuti aparat TNI dari Dandim 0427 Waykanan, satuan polisi pamong praja dan dinas perhubungan setempat. (vit)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos