Bantu Pembangunan Rumah Korban Tsunami, Dinsos Metro akan Galang Dana

img
Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinsos Kota Metro Subehi

Harianmomentum.com--Dinas Sosial (dinsos) Kota Metro akan turut serta membantu proses rekonstruksi rumah rusak akibat  tsunami Selat Sunda di Kabuipaten Lampung Selatan (Lamsel). 

Saat ini, dinsos setempat sedang mengusulkan surat edaran penggalangan dana bantuan sosial kepada Walikota Achmad Pairin.

“Kami akan mengusulkan terlebih dahulu kepada pak walikota untuk membuat surat edaran kepada BUMN, BUMD, OPD,  swasta, pelaku usaha. Surat tersebut untuk menggalang dana membatu  rekonstruksi rumah korban tsunami di Lampung Selatan,” kata Pelaksana harian  (Plh) Kepala Disos Metro Subehi pada harianmomentu.com, Selasa (15-1-2019).

Menurut dia, nantinya  setelah surat tersebut ditandatangani walikota, akan langsung disebarkan kepada para donatur. "Surat tersebut kita sebarkan dengan batas waktu 31 Januari. Artinya berapa pun dana yang terkumpul sampai batas waktu tersebut, akan langsung kita kirimkan ke Pemkab Lampung Selatan," terangnya.

Gagasan untuk membantu proses rekontruksi rumah tersebut, kata Subehi, didasari upaya Pemkab Lamsel yang saat ini sedang melaksanakan program pembangunan rumah warga korban tsunami.

Diketahui, Pemkot Metro juga sudah mengirim logistik dan tenaga relawan  untuk membantu penanganan korban bencana di  ke Kabupaten Lamsel. (pie) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos