Terapkan Aplikasi Saksiku Berbasis Android, DPP Golkar Gelar Bimtek

img
Seluruh peserta Bimtek saksi di DPP Partai Golkar berfoto bersama.

Harianmomentum.com--DPP Partai Golkar menggelar bimbingan teknis (Bimtek) saksi Pemilu 2019. Kegiatan yang dilaksanakan pada 30 dan 31 Januari itu dihadiri seluruh fungsionaris DPD I Golkar se-Indonesia.

Perwakilan DPD I Golkar Lampung Bambang Purwanto mengatakan kegiatan itu dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang penggunaan aplikasi saksiku yang berbasis android.

"Jadi pada pemilu nanti Golkar menerapkan sistem aplikasi saksiku yang berbasis android dan ini yang pertama kalinya," kata Bambang kepada harianmomentum.com, Kamis, (31-1).

Dia mengatakan sistem aplikasi saksiku tersebut akan mempermudah publikasi hasil penghitungan suara pada Pemilu 2019.

"Jadi aplikasi ini bertujuan untuk mendukung saat pelaporan hasil pencoblosan dan penghitungan suara," ujarnya.

Pasca bimtek itu, dia mengatakan DPD I Partai Golkar akan menggelar kegiatan serupa di masing-masing provinsi.

"Jadi nanti DPP mengeluarkan rekomendasi untuk melaksanakan bimtek tentang sistem aplikasi saksiku kepada 15 kabupaten/kota," terangnya.

Begitu juga seterusnya, dia mengharapkan DPD II Partai Golkar kabupaten/kota untuk melaksanakan pelatihan saksi hinggga ke tingkat kecamatan dan kelurahan.

Diketahui, kegiatan itu dihadiri tiga fungsionari DPD I Partai Golkar Lampung: Bambang Purwanto, Barlian Pone dan Yusro Hendra Perbasa didampingi dua operator. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos