Zulkifli Motivasi Masyarakat untuk Didik Anak dengan Baik

img
Zulkifli Hasan. Foo. Glh.

Harianmomentum.com--Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di sejumlah desa di Kabupaten Tanggamus, Rabu (6-2-19).

Pada hari kedua, Zulkifli mengunjungi beberpa pekon (desa), seperti Kampung Baru, Teba, Gedungjambu, dan Kandangbesi. 

Pada kesempatan itu, dia memotivasi masyarakat agar mendidik anaknya dengan baik dan benar, sehingga masa depannya bisa berhasil atau sukses.

"Saya ini anak petani tapi bisa menjadi ketua MPR dan pernah menjadi Menteri Kehutanan. Bangga atau tidak ada orang Lampung jadi ketua MPR? Bapak dan ibu juga anaknya bisa seperti saya, atau jadi polisi dan tentara. Syaratnya, ya, sekolah yang pintar dan tanamkan ahlak, Insyaallah jadi orang sukses," kata Ketua umum PAN itu. 

Usai dari Pekon Kandangbesi, Zulkifli beserta rombongan, menuju Kecamatan Bandarnegeri Semuong dan Kecamatan Wonosobo. Di sini Zulkifli lagi-lagi memberikan motivasi bahwa anak anak petani juga bisa sukses.

"Di sini ada buruh tani?  Masa anaknya juga mau jadi buruh tani. Harus meningkat, ya. Sekolahin yang tinggi sampai pinter, nanti bisa jadi polisi, dokter dan tentara," ujarnya. 

Tidak hanya sekolah, lanjut Zulkifli , tapi juga orang tua harus mendidik anaknya dengan disiplin dan mengajari membaca Al-Quran sejak dini. "Ajak anaknya subuh berjamaah dimasjid, kalau subuhnya sudah bagus, Insyaallah jadi pribadi yang disiplin dan kalau sudah bisa mengaji Al-Quran sejak dini maka otaknya cerdas," kata dia. 

Ketua MPR RI ini juga mengimbau masyarakat dalam pesta demokrasi yang sebentar lagi dielar, menggunakan hak pilihnya sesuai nurani. Dengan tetap menjaga kerukunan.

Turut dalam kunjungan ini, Ketua DPD PAN Tanggamus Tedi Kurniawan, Anggota DPRD Provinsi Lampung Joko Santoso dan Sekretaris DPD PAN Tanggamus Agus Suranto.(glh/jal).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos