Ratusan Siswa Try Out di Darmajaya

img
Siswa SMA dan sederajat saat mengikuti try out di kampus IIB Darmajaya.Foto:ist.

Harianmomentum.com--Ratusan pelajar sekolah menengah atas (SMA) di Provinsi Lampung mengikuti try out bimbingan belajar (Bimbel) ujian tulis berbasis komputer seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (UTBK SBMPTN).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bimbel Hafara itu bertempat di Kampus Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Minggu, 10 Februari 2019.

Manajer Pemasaran Bimbel Hafara, Arif Rahman mengatakan, Bimbel Hafara telah menjalin kerjasama dengan IIB Darmajaya dalam pelaksanaan TO.

“TO digelar untuk memberikan informasi yang utuh tentang ujian masuk PTN Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK),” kata dia.

Dia melanjutkan, karena SBMPTN berbasis komputer di Lampung adalah yang perdana dan mungkin di Sumatera, maka belum pernah ada try out SBMPTN UTBK yang berbasis komputer. 

“Kalau mau sukses di UTBK,  ujiannya harus sesuai dengan metode sistem yang digunakan, yakni UTBK," ungkapnya.

Kepala Biro Humas, Kerjasama, Pemasaran, dan International Office IIB Darmajaya Novita Sari mengatakan, kerjasama tersebut merupakan upaya pengenalan kepada peserta tes tentang kampus IIB Darmajaya.

"Kita manfaatkan untuk mengenalkan IIB Darmajaya dengan fasilitas komputer yang digunakan oleh mereka. Secara langsung para pelajar yang menjadi peserta mengetahui kampus biru ini," ucapnya.

Dia menambahkan, dengan mengenalkan melalui TO bersama Hafara menjadi salah satu cara dan upaya menggaet calon mahasiswa IIB Darmajaya. 

"Karena ketika mereka telah mencoba fasilitas langsung bisa menjadikan prioritas nantinya untuk melanjutkan studi," ujarnya.

Diketahui, sebelum try out dimulai, para peserta menerima motivasi yang disampaikan oleh Motivator, Agus Widodo di Gedung Pascasarjana IIB Darmajaya. Usai pemberian motivasi peserta melakukan tes di laboratorium dengan menggunakan komputer.(acw).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos