Gelar Konser Musik, KPU Tulangbawang Sosialisasikan Surat Suara

img
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulangbawang Reka Punata mengedukasi masyarakat soal surat suara Pemilu 2019./Rahman

Harianmomentum.com--Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulangbawang Reka Punata sosialisasikan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Pemilu tahun ini akan ada lima surat suara yang diterima pemilih, jadi kami harus serius mengedukasi masyarakat sehingga tidak salah menentukan pilihannya," kata Reka pada Konser Musik Demokrasi Sosialisasi Pemilihan Umum 2019, Minggu (3-3-2019).

"Ini juga sudah ada dalam PKPU, Sosialisasinya juga sudah kita lakukan, agar (pemilih) tidak salah memasukkan ke kotak suara," ujar Reka Punata.

Perlu diketahui, pada Pemilu 17 April 2019 di tempat pemungutan suara (TPS) akan ada lima warna kertas suara yang disediakan untuk calon pemilih.

Pertama, warna abu-abu untuk surat suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Kedua, warna kuning surat suara Pemilu untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI).

"Ketiga, warna Merah surat suara Pemilu untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI), Keempat, warna biru surat suara Pemilu untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (DPRD Provinsi)," kata dia.

Terakhir, warna hijau surat suara Pemilu untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota (DPRD Kabupaten/Kota).

"Kami ingin memberitahu masyarakat, bahwa ada lima surat suara yang akan kita coblos. Pemilih juga wajib hadir tepat waktu, agar tidak ada ketergesa-gesaan (dalam memilih)," jelas Ketua KPU Tulangbawang itu. 

Hadir pada acara Konser Musik Demokrasi Sosialisasi Pemilihan Umum 2019 antara lain Pimpinan DPRD, Pimpinan Partai Politik, Ketau Bawaslu, camat, tokoh adat, tokoh masyarakat, agama, pemuda, Ketua PWI Kabupaten Tulangbawang Abdul Rohman, SH.

Acara yang berlangsung di lapangan Ethanol Unit II, Kampung Tunggalwarga, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang berlangsung meriah.(rhm)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos