PT KAI Kembali Gelar Bakti Sosial

img
Cap Peserta pengobatan gratis yang digelar PT KAI Drive Tanjungkarang. Foto ist

Harianmomentum--Untuk yang ketiga kalinya di tahun 2019, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional IV Tanjungkarang menggelar bakti sosial pengobatan gratis melalui kereta pengobatan rail clinic.

Kali ini, Divre IV Tanjungkarang menyisir daerah Srengsem Panjang sebagai titik lokasi pelaksanaan Rail clinic.

Deputy Executive Vice President Divre IV Tanjungkarang Beny Herbimawan mengatakan, sebanyak 230 orang warga mengikuti kegiatan berobat gratis yang dibuka pukul 08.00 WIB. Selain itu, Divre IV Tanjungkarang juga memberikan kacamata dan bingkisan kepada puluhan murid SD Negeri 1 Srengsem, Panjang.

"Hari ini kami mengadakan pengobatan gratis sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat terutama sekitar rel, untuk meningkatkan kesehatan mereka," ujar Beny disela pelaksanaan Rail Clinic, Rabu (24-4-2019).

Dikatakan Beny, Rail clinic merupakan program yang sudah lama bergulir, hal ini karena masyarakat merupakan bagian dari perusahaan untuk tanggungjawab sosial. 

“Masyarakat merupakan bagian dari perjalanan Kereta Api. CSR semacam ini dapat mengenal lebih dekat Kereta Api yang sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat,” kata Beny.

Selanjutnya Beny juga meminta masyarakat yang tinggal di sekitar rel untuk dapat saling menjaga fasilitas yang ada, sehingga keselamatan penumpang dan awak kereta dapat terjaga. 

Adapun rincian warga yang mengikuti Rail clinic di wilayah Srengsem ialah poli umum sebanyak 195 pasien, poli gigi 11 pasien, poli mata 23 pasien, poli kebidanan 1 pasien dan pemberian kacamata kepada 30 orang siswa SD Negeri 1 Srengsem.(rls)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos